Karyawan Perusahaan Alfamart Nekat Mencuri Brankas Berisi Uang Rp43,9 Juta, Begini Motifnya!

Karyawan Perusahaan Alfamart Nekat Mencuri Brankas Berisi Uang Rp43,9 Juta, Begini Motifnya!

Karyawan Perusahaan Alfamart diringkus karena mencuri brankas berisi uang Rp43,9 juta milik perusahaan.--Istimewah

RK ONLINE - Nekat mencuri brankas berisi uang Rp43,9 juta, GN (27) karyawan Perusahaan Alfamart di Kota Bengkulu berakhir di balik jeruji besi.

 

Aksi pencurian brankas berisi uang tunai Rp43,9 juta milik PT. Sumber Alfariah Trijaya Tbk yang merupakan Perusahaan Alfamart ini terjadi, Kamis 2 Februari 2023 sekitar pukul 22.00 WIB. 

 

Akibat perbuatannya tersebut, karyawan Perusahaan Alfamart yang diketahui berdomisili di Bumi Ayu Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu ini, diringkus jajaran Polsek Kampung Melayu, Polresta Bengkulu, Polda Bengkulu, Minggu 5 Februari lalu.

BACA JUGA:Gegara Hutang Rp70 Juta, Wanita Asal Lubuk Penyamun Nekat Bakar Ruko Adik Ipar Sendiri!

"Pelaku merupakan karyawan perusahaan yang mencuri brankas uang milik perusahaan tempat dirinya bekerja," terang Kapolresta Bengkulu, AKBP Aris Sulistyonomelalui Kapolsek Kampung Melayu, AKP Rahmat, SH, MH.

 

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Kpaolsek Kampung Melayu ini mengatakan jika pelaku sudah merencanakan pencurian brankas milik Perusahaan Alfamart ini. Hal ini menurut Rahmat, tergambar dari kronologis dan modus operandi yang dilakukan terduga pelaku.

BACA JUGA:Siang Bolong Pelaku Pencurian Nekat Beraksi di Konter Yeni 21 Cell, Gelagatnya Berhasil Terekam CCTv!

"Memang ini sudah direncanakannya," sambung Rahmat.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Kembali Buka Pendaftaran Magang ke Jepang, Berikut Syarat Hingga Besaran Gajinya!

Rahmat menjelaskan jika sebelum melancarkan aksinya, karyawan perusahaan dengan posisi sebagai Officer Gudang ini terlebih dahulu mematikan server CCTv yang ada di gedung tempat dirinya bekerja. Kemudian pelaku langsung menuju ruang admin untuk mengambil konci mobil box yang menyimpan brankas berisi uang Rp43,9 juta tersebut.

 

Sumber: