Pemprov Bengkulu Kembali Buka Pendaftaran Magang ke Jepang, Berikut Syarat Hingga Besaran Gajinya!

Pemprov Bengkulu Kembali Buka Pendaftaran Magang ke Jepang, Berikut Syarat Hingga Besaran Gajinya!

Setelah bebas dari Pandemi Covid-19, Pemprov Bengkulu kembali buka Program Magang ke Jepang tahun 2023--Bengkuluekspress.com

RK ONLINE - Sempat terhenti karena pandemo Covid-19, Pemorov Bengkulu sudah merencanakan untuk kembali membuka Program Magang ke Jepang tahun 2023.

 

Pada tahun 2022 lalu, Program Magang ke Jepang ini, terpaksa dihentikan Pemprv Bengkulu karena masih terkendala dengan pandemi Covid-19. 

 

Namun tahun 2023 ini, Pemprov bengkulu melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu, sudah memastikan jika Program Magang ke Jepang kembali dilaksanakan.

BACA JUGA:Kompol Darmansyah Segera Angkat Kaki, Kasat Samapta Digantikan Sosok Pria Ini!

Seperti yang disampaikan Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar yang mengatakan jika berdasarkan hasil koordinasi dan kerjasama antara Pemprov Bengkulu dengan CEO IM Japan, Disnakertrans mempersiapkan 150 kuota peserta Program Magang ke Jepang tahun 2023 ini.

 

Khairil juga menjelaskan kalau pendaftaran peserta Program Magang ke Jepang ini akan dibuka April 2023 mendatang.

 

"Untuk itu kepada masyarakat Provinsi Bengkulu agar mempersiapkan diri terhadap perekrutan peserta Program Magang ke Jepang tahun 2023 ini," ujar Khairil.

BACA JUGA:Polsek Kabawetan Ungkap Sindikat Jual Beli Sepeda Motor Bodong, Ini Pelakunya!

Sementara itu Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Edwar Heppy, S.Sos menjelaskan kalau seleksi peserta Magang ke Jepang akan dimulai Mei 2023 mendatang.

 

Sumber: