Yakin Tidak Tertarik? Ini Sederet Keuntungan Mengikuti Program Magang ke Jepang!

Yakin Tidak Tertarik? Ini Sederet Keuntungan Mengikuti Program Magang ke Jepang!

Berbagai keuntungan peserta Program Magang ke Jepang yang diselenggarakan Pemprov Bengkulu akan didapatkan peserta yang lolos seleksi. --disway.id

1. Mendapat Ilmu Pengetahuan

BACA JUGA:Pelantikan Pantarlih Pemilu 2024 Ditunda, Ini Jadwal Baru Pelantikan Pantarlih Pemilu 2024 Setelah Penundaan!

Sebelumnya, Jepang telah menyelenggarakan Program Magang ke Jepang ini sejak tahun 60-an. Namun baru diresmikan dengan UU pada tahun 1993. Dari pengalaman orang yang telah mengikuti Program Magang ke Jepang ini, meraka mendapat keterampilan dan ilmu pengetahuan baru terkait teknologi.

 

Sebab seperti yang harus diketahui oleh banyak orang, penduduk yang tinggal di negara maju dengan kemampuan teknologi yang canggih ini, tidak segan membagi ilmu pengetahuan yang mereka miliki.

 

Karena pemerintahan di Negara Jepang berkeinginan untuk ikut andil dalam hal pengembangan SDM. Sementara beberapa pengetahuan cukup sulit didapatkan di negara asal peserta.

 

2. Fasilitas Asrama Menarik dan Gratis

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Kembali Buka Pendaftaran Magang ke Jepang, Berikut Syarat Hingga Besaran Gajinya!

Bagi peserta seleksi yang berhasil lolos dan terpilih menjadi peserta Program Magang ke Jepang, biasanya biasanya akan mengikuti program ini selama 1 - 3 tahun. Selama pelaksanaan Magang ke Jepang itu, peserta akan mendapatkan fasilitas berupa asrama yang kebanyakan diberikan secara gratis.

 

Namun perlu diketahui juga kalau ada beberapa lembaga yang juga mengharuskan peserta untuk membayar fasilitas asrama yang mereka tempati.

 

 

Sumber: