Yakin Tidak Tertarik? Ini Sederet Keuntungan Mengikuti Program Magang ke Jepang!

Yakin Tidak Tertarik? Ini Sederet Keuntungan Mengikuti Program Magang ke Jepang!

Berbagai keuntungan peserta Program Magang ke Jepang yang diselenggarakan Pemprov Bengkulu akan didapatkan peserta yang lolos seleksi. --disway.id

3. Mendapat Sertifikat Magang Sesuai Keahlian

BACA JUGA:Misteri Gempa Bumi Turki, Air Sungai Merah Darah Hingga Awan Berbentuk Ufo Disebut Menjadi Pertanda!

Selain itu, peserta Program Magang ke Jepang berkesempatan mendapatkan sertifikat keahlian. Sertifikat ini bisa dikeluarkan oleh lembaga pendidikan sebelum pergi ke Jepang atau setelah pulang dari Jepang.

 

Sertifikat yang didapat adalah sertifikat JITCO yang mana, setara dengan D3 sastra Jepang. Penyetaraan bisa dilakukan di Universitas Indonesia (UI). Ini merupakan sebuah keuntungan karena selain belajar tentang teknis, peserta Program Magang ke Jepang juga belajar budaya dan Bahasa Jepang.

 

 

4. Mendapat Asuransi

BACA JUGA:Selain Wajib Sesuai HET, Berikut Syarat dan Ketentuan Pembelian MinyaKita Menurut Menteri Zulhas

Masing-masing peserta Program Magang ke Jepang akan mendapatkan asuransi selama mengikuti program ini. Asuransi tersebut biasa disebut sebagai Nenkin atau lebih mirip dengan tunjangan hari tua. Asuransi ini akan cair setelah peserta Program Magang ke Jepang menyelesaikan program magangnya selama 3 tahun. 

 

Tujuan diberikannya asuransi ini tidak lain adalah, untuk memberikan jaminan agar peserta yang menyelesaikan Program Magang ke Jepang, tidak terlantar saat pulang ke negara asal. Sebab asuransi ini diberikan dan bisa dicairkan dalam bentuk uang yang dapat digunakan untuk modal usaha sepulang dari Magang ke Jepang.

 

 

5. Gaji Pokok dan Tunjangan Lembur Fantastis 

Sumber: