Modal Kejuruan, SMKN 2 Kepahiang Dorong Siswa Ikuti Program Magang ke Jepang

Modal Kejuruan, SMKN 2 Kepahiang Dorong Siswa Ikuti Program Magang ke Jepang

SMKN 2 Kepahiang dorong siswa ikuti program magang ke Jepang sebagai bentuk implementasi kerja sama Kemendikbudristek dan APPI--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Dengan modal sebagai sekolah kejuruan, SMKN 2 Kepahiang dorong siswa ikuti program magang ke Jepanga. 

Sebagai bentuk dalam mengimplementasikan program kerja sama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikburistek) dengan Asosiasi Penyelenggara Pemagangan Indonesia (APPI), SMKN 2 Kepahiang memotivasi dan mendorong siswa-siswinya untuk mengikuti seleksi program magang ke Jepang.

Saat ini SMKN 2 Kepahiang ini, memiliki beberapa jurusan unggulan. Mulai dari jurusan Asisten Perawat, Peternakan Unggas dan Managamen Perkantoran.

BACA JUGA:Dikbud Kepahiang Akui 20 Persen Sekolah Rusak Berat

BACA JUGA:BREAKING NEWS: TK Negeri Pembina Kepahiang Kebakaran!

Kepala SMKN 2 Kepahiang, Haryono, M.Pd menjelaskan jika dari beberapa jurusan tersebut, jurusan yang paling diminati peserta didik adalah jurusan Asisten Perawat. 

Sayangnya sambung Haryono, dari puluhan peserta didiknya tersebut, masih sangat peminat siswa yang berminat terhadap program magang ke Jepang dari pemerintah ini.

 

"Jebolan SMK kejuruan memang paling tepat untuk mendapatkan peluang mengikuti progam magang ke Jepang. Terlebih, semua jurusan saat ini dibutuhkan oleh program tersebut. Kita terus berupaya memotivasi siswa mengikuti seleksi program magang ke Jepang yang biasanya, mulai dilakukan diawal kelas XII," jelas Haryono.

BACA JUGA:Petani Kopi Kepahiang Menyala, Kini Harga Kopi di Kepahiang Tembus Rp 60 Ribu Lagi!

BACA JUGA:Lagi Ditunggangi Sepeda Motor Pelajar SMKN 4 Kepahiang Mendadak Meledak!

Melalui sosialisasi yang kemudian kemudian pendekatan kepada orang tua wali murid kata Haryono, adalah cara yang tepat untuk mensosialisasikan program magang ke Jepang untuk peserta didik SMKN 2 Kepahiang. 

Karena dirinya menilai, program magang ke Jepang ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan daya saing bangsa.

 

Sumber: