Diresmikan Bupati, Pembangunan Masjid Al Ikhlas Desa Sukamerindu Dimulai

Diresmikan Bupati, Pembangunan Masjid Al Ikhlas Desa Sukamerindu Dimulai

Penyerahan sertifikat lahan Masjid Al Ikhlas Desa Sukamerindu oleh bupati Kepahiang.--

RK ONLINE - Harapan masyarakat Desa Sukamerindu Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu untuk salat Idul Fitri di masjid baru, nampaknya bakal segera terwujud.

 

Dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat desa setempat, pemerintah provinsi, kabupaten, anggota DPD RI, Bank Bengkulu dan Baznas Kabupaten Kepahiang, Sabtu 4 Februari 2023 pembangunan Masjid Al Ikhlas DEesa Sukamerindu resmi dimulai.

BACA JUGA:PENGUMUMAN! Ini Daftar Lengkap Peserta Terpilih Pengawas Desa dan Kelurahan Pemilu 2024, Cek Jadwal Pelantikan

Ditandai dengan peletakan batu pertama, kegiatan pembangunan masjid kedua di Desa Sukamerindu ini diresmikan langsung oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU yang diikuti oleh jajaran tamu undangan lainnya yang saat itu hadir di lokasi.


--

Kepala Desa Suka Merindu, Saeffudin Juhri mengungkapkan jika pembangunan masjid ini, mendapatkan dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat. Meskipun hanya bermodalkan swadaya yang diperkuat dengan dukungan pemerintah beserta mitra, Saeffudin mengungkapkan jika Masjid Al Ikhlas ini akan menjadi masjid termegah di Desa Sukamerindu.

 

"Alhamdulillah, berkat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah beserta mitra-mitranya, akhirnya kita bisa melaksanakan peresmian pembangunan Masjid Al Ikhlas ini. Insya Allah masjid ini akan menjadi masjid termegah di desa kita (Sukamerindu)," ujar Juhri.

BACA JUGA:Cek Fakta! Benarkah Istri Pejabat di Desa Sidorejo Dapat Bansos Pemerintah? Simak Begini Penjelasannya

Kepada Radarkepahiang.id, kepala desa ini mengakui kalau tanpa dukungan dari masyarakat dan jajaran pemerintah kabupaten, provinsi dan seluruh mitranya, pembangunan Masjid Al Ikhlas Sukamerindu ini tidak dapat dilaksanakan dengan segera.

 

Selain memang dukungan dalam bentuk materil, dukungan ini menurutnya juga dibuktikan dengan kehadiran jajaran Pemprov dan Pemkab Kepahiang dalam prosesi peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Ikhlas di Desa Sukamerindu ini.

BACA JUGA:UPDATE!! Kondisi Terkini Rahiman Dani Usai Ditembak OTD, Ternyata Pelakunya 2 Orang Menggunakan Ini!

Sumber: