Cek Fakta! Benarkah Istri Pejabat di Desa Sidorejo Dapat Bansos Pemerintah? Simak Begini Penjelasannya

Cek Fakta! Benarkah Istri Pejabat di Desa Sidorejo Dapat Bansos Pemerintah? Simak Begini Penjelasannya

Istri pejabat di Desa Sidorejo diduga terdaftar sebagai penerima Bansos pemerintah/Foto: Penyaluran Bansos di kantor pos.--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Bantuan Sosial atau Bansos pemerintah sejatinya dialokasikan sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan yang diperuntukkan kepada golongan tertentu. Berbagai jenis Bansos yang diberikan pemeri8ntah ini, dilakukan melallui proses dan tahapan verifikasi dan validasi data penerima.

 

Belakangan ini beredar informasi terkait 2 nama istri pejabat di Desa Sidorejo, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, tercatat sebagai penerima Bansos pemerintah ini. Adapun 2 istri pejabat yang diduga menerima Bansos pemerintah ini adalah, Poninten, yang merupakan istri dari Kadus I dan Dewi Nur Hayati istri dari ketua BPD Sidorejo

BACA JUGA:Ternyata Begini Kronologis Rahiman Dani Sampai Ditembak OTD, Kapolda: Pelakunya Profesional!

Informasi yang berhasil dihimpun Radarkepahiang.id, Jumat 3 Februari 2023, kedua nama istri pejabat desa di Desa Sidorejo ini, dilaporkan oleh salah satu masyarakat telah menerima Bansos pemerintah. Yakni BPNT, BLT BBM, PBI-JK dan juga PKH

 

Dikonfirmasi terkait hal ini, salah satu mantan perangkat desa di Desa Sidorejo yang baru-baru ini berhenti menjabat membenarkan jika 2 nama tersebut, tercatat secara administrasi sebagai penduduk di Desa Sidorejo. Namun untuk warga yang tercatat sebagai penerima Bansos pemerintah, adalah Dewi Hariyati bukan Dewi Nur Hayati.

 

"Memang betul kedua nama ini ada di Desa Sidorejo, namun keduanya bukanlah orang yang sama. Untuk istri ketua BPD itu namanya Dewi Nur Hayati, bukan Dewi Hariyati. Sementara kalau untuk Dewi Hariyati ini, adalah istri Toto Saputra yang merupakan warga yang tercatat sebagai penerima Bansos," ujar mantan perangkat desa yang enggan namanya disebutkan.

BACA JUGA:PARAH! Korban Dugaan Pencabulan Oknum Ketua Yayasan Ponpes Ternyata Sebanyak Ini

Sementara itu untuk penerima Bansos atas nama Poninten yang merupakan istri Kadus I, merupakan penerima BPNT dan juga PKH. Terkhsus untuk Bansos PKH ini, dia mengatakan kalau Poninten memang benar adalah penerima Bansos pemerintah. 

 

Hanya saja menurut pria ini, saat menerima bantuan tersebut Poninten masih berstatus sebagai istri petani dan bukan istri pejabat di desa. Sebab menurutnya suami Poninten baru resmi menjabat sebagai Kadus, tahun 2022 lalu. 

BACA JUGA:Rahiman Dani Mantan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Ditembak OTD, Kabarnya 4 Lubang Peluru!

Sumber: