Dinkes Masih Layani Vaksinasi Covid-19

Dinkes Masih Layani Vaksinasi Covid-19

DOK/RK : Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Wisnu Irawan, S.Kep, MM--

RK ONLINE - Walaupun saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Kepahiang sudah tidak terdengar lagi, tapi jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang masih tetap melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat, termasuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Kepahiang. 

 

Diketahui sejauh ini dari kabupaten/ kota yang ada di Provinsi Bengkulu, Kabupaten Kepahiang berada di peringkat II pencapaian vaksin Covid-19 tertinggi. Masing - masing dosis I diangka 83,77 persen, dosis II diangka 65,96 persen, dosisi III (Booster I) diangka 30,92 persen, serta dosis IV (Booster II) diangka 43,48 persen. 

 

Kepala Dinkes Kabupaten Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.,KM, M.Si melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Wisnu Irawan, S.Kep, MM menyampaikan, proses penyuntikan vaksin terhadap masyarakat Kabupaten Kepahiang dan Nakes masih terus dijalankan pihaknya.

 

Dengan itupula, hingga sekarang di tingkat Provinsi Bengkulu, Kabupaten Kepahiang berada di peringkat kedua capaian tertinggi di bawah Kabupaten Bengkulu Tengah. "Hampir setiap harinya Nakes kita tetap melakukan penyuntikan Vaksin Covid-19. Capaian vaksinasi terus bertambah," kata Wisnu. 

 

Lebih lanjut disampaikannya, masyarakat yang belum vaksin diharapkan segera veksin. Kemudian bagi yang belum lengkap supaya bisa melengkapinya. Yakni bagi sudah mendapatkan vaksin dosis I, supaya melaksanakan vaksin dosisi II maupun vaksin dosis III.

 

"Walaupun memang di Kabupaten Kepahiang sudah tidak terdengar lagi kasus Covid-19. Bukan berarti vaksinasi berhenti. Apalagi vaksin ini peruntukannya selain untuk Covid-19, juga menjauhkan masyarakat dari sejumlah virus lainnya. Jadi yang sudah vaksin dosis I supaya, segera vaksin dosis II dan dosis II," ujar Wisnu. 

 

BACA JUGA:Dikantongi Inspektorat

 

Sumber: