Kecam Politisi Swedia Rasmus Paludan, Ribuan Ormas Islam Turun Bela Al Qur'an Dalam Aksi 301!

Kecam Politisi Swedia Rasmus Paludan, Ribuan Ormas Islam Turun Bela Al Qur'an Dalam Aksi 301!

Kecam Politisi Swedia Rasmus Paludan, Ribuan Ormas Islam Turun Melalui Aksi 301--Istimewah/Net

RK ONLINE - Menyikapi tindakan membakar Al Quran oleh salah satu politisi Swedia Rasmus Paludan, Senin 30 Januari 2023 ribuan Ormas Islam menggelar aksi bela Al Qur'an 301.

 

Bertempat di Kuningan, Jakarta Selatan ribuan massa dari berbagai Ormas Islam ini, turun ke jalan dan mengepung kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Swedia yang ada di Indonesia.

 

Massa yang tergabung dari kelompok Front Persatuan Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) dan PA 212 ini, menggelar aksi 301 Bela Al Qur'an sebagai bentuk protes yang mengecam tindakan politisi Swedia, Rasmus Paludan yang beberapa waktu lalu melakukan aksi membakar kitab suci Al Qur'an di depan kedutaan Turki yang berada di Negara Swedia.

BACA JUGA:Diduga Godain Bidan, Begini Pengakuan Kepala Puskesmas yang Babak Belur Dihajar Warga, TM: Staf Saya!

 

Dalam aksi Bela Al Qur'an 301 ini, ribuan massa yang mayoritas kalangan wanita itu, mulai memenuhi sisi selatan Jalan Dr Ide Anak Agung Gede Agung, Jakarta Selatan, sekitar pukul 13.30 WIB. Di jalan tersebut terdapat tiga Kedubes yang terdiri dari Kedubes Swedia, Kedubes Denmark dan Kedubes Belanda.

 

 

Di lokasi aksi ini, ribuan massa meminta kawat berduri lapisan pengamanan di depan 3 Kedubes disingkirkan karena membuat para demostrasi merasa dikekang dan tak bisa menerobos masuk ke kedutaan.

BACA JUGA:Dana Kelurahan Tahun 2023 dari Kemenkeu Rp 1,7 Triliun, Simak Ketentuan dan Teknis Pencairan Dana Kelurahan!

 

"Sama umat Islam, negara kok garang, kok galak emang kenyataan kan. Enggak usah takut, Allah yang melindungi. Kecuali kita batil, jahat, onar," ujar seorang demonstran wanita.

Sumber: