Ada Tutup Cawet, Berikut 4 Nama Desa di Indonesia yang Bisa Bikin Kamu Gagal Paham!!

Ada Tutup Cawet, Berikut 4 Nama Desa di Indonesia yang Bisa Bikin Kamu Gagal Paham!!

Ada Tutup Cawet, berikut 4 nama desa di Indonesia yang bisa bikin kamu gagal paham/ Foto: Pemandangan Gunung Dempo Pagaralam, Sumsel--Istimewah

 

Kelemahan raja Kerajaan Sumedang Larang inilah yang kemudian dimanfaatkan Pangeran Darma, sampai akhirnya berhasil merebut kembali daerah kekuasaan kerajaannya. Dari kisah kasmaran sang raja dan pengeran inilah kemudian menjadi inspirasi penduduknya untuk memberikan nama desa tersebut menjadi Desa Kasmaran.

 

 

 

Desa Cawet

 

Selanjutnya Desa Cawet, adalah sebuah desa yang berada di Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Seperti kebanyakan orang, nama Desa Cawet pasti membuat kamu gagal paham karena namanya yang aneh dan memiliki arti "Celana Dalam". Namun ternyata memang demikian adanya. Kata "Cawet" dalam nama desa yang satu ini, berasal dari bahasa Jawa yang berarti "Celana Dalam". 

 

 

Menurut cerita kebanyakan penduduknya, dahulu ada seseorang bernama Mbah Cawing Tali, salah seorang dari lima sesepuh di desa ini yang menjadi kepala desa pertama. 

 

 

Ketimbang memakai celana, pria ini dikenal lebih suka menggunakan sarung yang dipakai dengan cara diikatan. Seiring waktu berjalan, penduduk di desa ini yang semula memanggil pria ini dengan panggilan Mbah Cawing, perlahan berubah menjadi Mbah Cawet. Dari sini juga akhirnya desa ini dikenal dengan nama Desa Cawet dan sering kali membuat orang yang mendengarnya mendadak gagal paham.

 

Sumber: