Ada Tutup Cawet, Berikut 4 Nama Desa di Indonesia yang Bisa Bikin Kamu Gagal Paham!!

Ada Tutup Cawet, Berikut 4 Nama Desa di Indonesia yang Bisa Bikin Kamu Gagal Paham!!

Ada Tutup Cawet, berikut 4 nama desa di Indonesia yang bisa bikin kamu gagal paham/ Foto: Pemandangan Gunung Dempo Pagaralam, Sumsel--Istimewah

 

Desa Kebocoran

 

Selain Desa Kasmaran, Tutup dan Cawet, Desa Kebocoran juga menjadi salah satu nama desa yang bisa buat gagal paham. Terletak di Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Desa Kebocoran menjadi salah satu dari sekian banyak desa yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Namun perlu diluruskan terlebih dahulu, namanya yang disebut Desa Kebocoran, bukan berati semua atap rumah warga di desa ini selalu bocor ya.

 

 

Informasi dihimpun, pada masanya pemberian nama desa-desa di Kabupaten Banyumas tak lepas dari cerita rakyat Babad Kamandaka tentang zaman kerajaan. Dahulu kala, Raden Banyak Catra, putra dari Prabu Siliwangi yang merupakan raja di Kerajaan Padjadjaran, pernah membasuh lukanya di sebuah sungai yang sampai saat ini masuk dalam wilayah Desa Kebocoran. Lukanya yang saat itu menimbulkan darah, diceritakan tidak pernah kering dan selalu bocor mengeluarkan darah yang begitu deras seakan aliran air yang bocor.

 

 

Namun di sisi lainnya, penduduk Desa Kebocoran yakin kalau penamaan tersebut berkaitan dengan wilayah yang tak pernah mengalami kekeringan atau kekurangan air. Meski musim kemarau sekalipun, debit air di sini tetap deras seperti air bocor. Bahkan hanya dengan menggali tanah sedalam 2 meter saja, penduduk di Desa Kebocoran sudah dapat memperoleh air yang bersih, jernih dan deras. 

Sumber: