Ada Tutup Cawet, Berikut 4 Nama Desa di Indonesia yang Bisa Bikin Kamu Gagal Paham!!

Ada Tutup Cawet, Berikut 4 Nama Desa di Indonesia yang Bisa Bikin Kamu Gagal Paham!!

Ada Tutup Cawet, berikut 4 nama desa di Indonesia yang bisa bikin kamu gagal paham/ Foto: Pemandangan Gunung Dempo Pagaralam, Sumsel--Istimewah

Sepintas nama Desa Tutup secara tidak langsung menggambarkan kalau desa ini selalu tutup atau sangat tertutup dari orang luar. Namun faktanya, "Tutu" hanyalah namanya saja. Sama seperti desa pada umumnya, Desa Tutup juga selalu terbuka seperti desa-desa lainnya. 

 

Berdasarkan cerita beredar yang turun temurun, nama Desa Tutup disematkan menjadi nama desa ini, karena dulu sekali terdapat pohon yang bernama Pohon Tutup tumbuh di desa ini. Di sisi lainnya, desa ini memang masih terkesan tertutup karena banyak masyarakat yang sampai saat ini belum mengetahuinya. 

 

 

Desa Kasmaran 

 

Mendengar nama Desa Kasmaran yang memiliki kata "Kasmaran", pasti juga bisa membuat kamu gagal paham. Paling tidak saat mendengar nama Desa Kasmaran ini, sepintas akan membuat orang yang mendengarnya langsung berfikir tentang fase sedang kasmaran atau seperti mencintai atau mengagumi seseorang. 

 

Desa Kasmaran merupakan salah satu dari beberapa desa yang berada di Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

 

Menurut cerita, nama Desa Kasmaran ini kuat berkaitan dengan peristiwa perebutan wilayah antara Kerajaan Sumedang Larang dengan Pangeran Darma, pemimpin daerah Indramayu pada zaman dahulu. 

 

Konon katanya, Pangeran Darma saat itu memikirkan strategi unik untuk merebut kembali sebagian wilayah kerajaannya yang sudah direbut Kerajaan Sumedang Larang. Waktu itu Pangeran Darma memiliki siasat dengan cara merubah penampilannya menjadi seorang wanita cantik yang kemudian membuat raja kerajaan Sumedang Larang terpikat dan jatuh hati.

 

Sumber: