Segera Pencairan, Berkas Usulan Pencairan DD ADD 35 Desa Ini Sudah di BKD Kepahiang

Segera Pencairan, Berkas Usulan Pencairan DD ADD 35 Desa Ini Sudah di BKD Kepahiang

Segera Pencairan, Berkas Usulan Pencairan DD ADD 35 Desa Ini Sudah di BKD Kepahiang--Jimmy Mayhendra

Segera Pencairan, Berkas Usulan Pencairan DD ADD 35 Desa Ini Sudah di BKD Kepahiang

RK ONLINE - Hingga Selasa 19 Maret 2024, Dinas PMD Kabupaten Kepahiang telah melakukan verifikasi dan validasi terhadap berkas pencairan DD/ADD TA I Tahun 2024. Dalam pelaksanaannya, setidaknya sudah ada 35 desa yang berkasnya sudah dinyatakan lengkap dan langsung diantar ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang untuk proses selanjutnya.

Kepala BKD Kepahiang, Jono Antoni, S.Sos, M.Ap menuturkan bahwa saat ini berkas pencairan DD/ADD Tahap I milik 35 desa sudah diterima oleh BKD Kepahiang dan akan diperiksa kelengkapannya.

"Untuk pencairan DD/ADD sudah ada 35 ya yang masuk ke BKD Kepahiang. Nanti akan kita periksa dahulu," ujar Jono.

BACA JUGA:Ternyata Ada Rumusnya, Ini 5 Tips Diet Saat Puasa

Lebih lanjut dikatakan bahwa untuk berkas pencairan ini, beberapa diantaranya sudah ada yang diperiksa dan akan dilakukan segera dilakukan proses transfer via rekening desa. Apabila dana sudah masuk, desa yang bersangkutan diminta untuk segera merealisasikannya untuk melaksanakan kegiatan.

"Sudah ada juga beberapa yang kita periksa, beberapa diantaranya sudah lengkap dan akan mulai kita transfer," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa, dibuka sejak 1 pekan yang lalu, hingga saat ini Dinas PMD Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu memastikan bahwa, dari sebanyak 105 desa yang tersebar di Kabupaten Kepahiang ini, baru 9 desa saja yang telah menyampaikan usulan pencairan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD/ADD) Tahap I Tahun Anggaran 2024.

BACA JUGA:Soal Penyakit Misterius Jangkit Masyarakat Kepahiang, Begini Tanggapan Dirut RSUD!

Kepala Dinas PMD Kabupaten Kepahiang, Iwan Zamzam, SH menuturkan bahwa untuk berkas 9 desa tersebut sudah masuk dan akan dilakukan verifikasi.

"Sudah ada 9 berkas yang masuk, sekarang akan kita verifikasi terlebih dahulu," ujar Iwan, Senin 5 Februari 2024.

Menurut Iwan, apabila seluruh berkas pengajuan dari 9 desa ini telah lengkap, maka pihaknya akan segera meneruskannya ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepahiang untuk kemudian dilakukan proses atau tahapan berikutnya.

BACA JUGA:Bulan Puasa, Sepasang Pelajar SMA Kepahiang Digrebek Warga Dalam Kamar

Namun apabila berkas tersebut masih belum lengkap lanjutnya, maka terpaksa Dinas PMD Kabupaten Kepahiang akan mengembalikan berkas tersebut kepada desa yang bersangkutan untuk diperbaiki.

Sumber: