Keroyokan Atasi Kemiskinan Ekstrem dan Stunting

Keroyokan Atasi Kemiskinan Ekstrem dan Stunting

DOK/RK : RAPAT : Gubernur dan wakil gubernur Bengkulu mengikuti rapat penurunan angka kemiskinan ekstrem dan stunting di Balai Raya Semarak Bengkulu, Selasa (24/1) malam.--

Terpisah, Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, SE, MM yang turut dalam rapat menyampaikan, penurunan angka kemiskinan dan stunting terus dilakukan pemerintah Kota Bengkulu. Dan hasilnya saat ini kota Bengkulu sudah berhasil menurunkan angka kemiskinan di angka 15 persen.

 

 

Ia menyebut, ada beberapa langkah yang telah dilakukan Pemkot dalam mengatasi kemiskinan dan stunting seperti menurunkan beban pengeluaran, meningkatkan pendapatan dan meminimalisir wilayah kantong kemiskinan. Selain itu juga menggerakkan seluruh OPD dengan adanya layanan maupun kesehatan gratis, penyediaan Beasiswa, hingga program penyediaan air bersih untuk warga.

 

 

"Kemiskinan dan stunting seperti dua sisi mata uang, jika angka kemiskinan tinggi tentu stunting juga akan ikut tinggi. Sehingga beberapa langkah harus dilakukan secara bersama-sama," singkatnya.

Sumber: