Bantuan Benih Padi Varietas Inpari 32 untuk 1.000 Ha

Bantuan Benih Padi Varietas Inpari 32 untuk 1.000 Ha

DOK/RK : Kadis Pertanian Kabupaten Kepahiang, Hernawan, S.PKp--

RK ONLINE - Meski luasan persawahan di Kabupaten Kepahiang tergolong sedikit, namun tidak membuat Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui OPD terkait yakni Dinas Pertanian mengurungkan berbagai usulan program guna meningkatkan produktivitas padi.

 

 

Pada tahun 2023 ini saja, sedikitnya seluas 1.000 Ha lahan persawahan akan mendapatkan bantuan benih padi varietas Inpari 32 dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

 

 

Jika dikalkulasikan, kebutuhan benih padi per Ha sawah adalah 25 Kilogram. Artinya, dengan jumlah lahan 1.000 Ha sawah, maka akan disalurkan benih padi sebanyak 25.000 Kilogram atau 25 ton untuk Kabupaten Kepahiang. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang, Hernawan, S.PKP melalui Kabid Tanaman Pangan, Eraman, Sp pada Kamis (12/1) kemarin.

 

 

Menurutnya, distribusi bantuan itu nanti akan dilakukan pada kelompok petani budidaya padi. "Tahun ini Kabupaten Kepahiang akan mendapatkan bantuan benih padi untuk 1.000 hektare lahan persawahan, artinya sekitar 25 ton. Bantuan ini dalam rangka mendongkrak produktivitas padi daerah," jelas Eraman.

 

 

BACA JUGA:Ini 4 Komoditas Didistribusikan Kementan 2023

 

Sumber: