Ini 4 Komoditas Didistribusikan Kementan 2023

Ini 4 Komoditas Didistribusikan Kementan 2023

DOK/RK : Kadis Pertanian Kabupaten Kepahiang, Hernawan, S.PKp--

RK ONLINE - Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) resmi terkait dengan program dan bantuan yang akan disalurkan pada tahun 2023 dari Kementerian Pertanian (Kementan).

 

 

Yakni, berdasarkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) TA 2023, sedikitnya ada 4 komoditas hortikultura yang dialokasikan. Diantaranya alpukat, cabai, bawang merah, dan jahe.

 

 

Hanya saja Kadistan Kabupaten Kepahiang, Hernawan, S.PKP belum membeberkan luasan pengembangan keempat komoditas hortikultura tersebut.

 

 

"Untuk keempat komoditas hortikultura tersebut akan dialokasikan di Kabupaten Kepahiang dari Kementan pada TA 2023 ini, sudah masuk DIPA yang dialokasikan bagi daerah. Namun untuk luasannya nanti kita umumkan pada masyarakat petani," kata Hernawan, Rabu (11/1).

 

 

Dijelaskan Hernawan, bantuan yang akan didistribusikan ke Kabupaten Kepahiang tersebut berbentuk benih siap tanam. Metodenya, petani yang tergabung pada Kelompok Petani (Poktan) dapat mengusulkan proposal sesuai dengan kebutuhan lahan tanam. Selanjutnya, akan ditetapkan penerima bantuan dengan sistem survei Calon Petani Calon Lahan (CPCL).

 

Sumber: