Proses Balik Nama Lahan, Mess Bandung Dilelang Tahun Ini

Proses Balik Nama Lahan, Mess Bandung Dilelang Tahun Ini

DOK/RK : MESS : Inilah bangunan mess pelajar dan mahasiswa milik Pemkab Lebong yang ada di Bandung Jawa Barat. --

 

"Untuk 4 lahan yang sertifikatnya keberadaannya tidak diketahui, itu masih lahan kosong. Jadi pengurangannya tak begitu besar. Mungkin sekitar angka Rp 2 miliar saja berkurang. Tapi pastinya nanti akan kembali dilakukan penilaian oleh KJPP sebelum dilaksanakan lelang, " singkatnya.

 

 

BACA JUGA:Belum Kantongi 4 Sertifikat Lahan, Lelang Mess Bandung Dipastikan Lanjut

 

 

Diketahui, lahan seluas 6.544 meter persegi yang di atasnya dibangun mess tersebut terbagi dalam 8 sertifikat. Dari jumlah itu, hanya 4 sertifikat yang dikantongi. Sementara 4 sertifikat lainnya tak dalam penguasaan Bidang Aset. 

 

 

Bupati Lebong Kopli Ansori berencana akan melakukan lelang terhadap Mess milik Pemkab Lebong yang berada di Bandung Jawa Barat. Kopli menilai aset tak bergerak itu saat ini tak lagi bermanfaat bagi warga Lebong.

 

 

Sebagai gantinya, Pendapatan Asli Daerah (PAD) hasil dari penghapusan aset tersebut akan digunakan untuk membangun rumah singgah di sekitaran RSUD M. Yunus Bengkulu yang dinilai akan jauh lebih bermanfaat. Mess Pemkab Lebong yang ada di Jawa Barat itu dibangun pada era bupati Dalhadi Umar. Mess itu dibangun untuk tempat tinggal bagi masyaratakat Lebong yang kuliah di Bandung Jawa Barat.

Sumber: