Proses Balik Nama Lahan, Mess Bandung Dilelang Tahun Ini

Proses Balik Nama Lahan, Mess Bandung Dilelang Tahun Ini

DOK/RK : MESS : Inilah bangunan mess pelajar dan mahasiswa milik Pemkab Lebong yang ada di Bandung Jawa Barat. --

RK ONLINE - Lelang Mess Pelajar dan Mahasiswa milik Pemkab Lebong yang berada di Bandung Jawa Barat dipastikan akan dilelang tahun 2023 ini.

 

 

Prosesnya masih menunggu balik nama terhadap 4 sertifikat yang sudah dikantongi Pemkab Lebong. Sementara untuk 4 sertifikat lahan lainnya yang tak diketahui keberadaannya, dipastikan tak akan menghalangi proses lelang agar tetap bisa berjalan.

 

 

Kabid Aset BKD Lebong Rizka Putra Utama, M.Si menjelaskan bangunan mess tersebut berdiri 4 lahan yang sertifikatnya sudah dikantongi oleh pihaknya. Sementara 4 sertifikat lahan lainnya yang keberadaannya tidak diketahui masih lahan kosong. Letaknya juga berada di belakang mess, sehingga tidak akan menghalangi rencana lelang.

 

 

"Seluruh dokumennya sudah siap. Tinggal lagi menunggu proses balik nama terhadap 4 sertifikat lahan menjadi milik Pemkab Lebong. Bulan depan kami akan segera melakukan koordinasi dengan BPN Bandung agar bisa segera diselesaikan, " kata Putra sapaan akrabnya.

 

 

Dari penilaian Kantor Jasa Penilaian Publik (KJPP), harga dasar seluruhnya mencapai angka Rp 15 miliar. Dengan adanya 4 lahan yang tak ikut dilelang, tentu harga dasar tersebut bisa berkurang namun tak begitu signifikan.

 

Sumber: