Belum Kantongi 4 Sertifikat Lahan, Lelang Mess Bandung Dipastikan Lanjut

Belum Kantongi 4 Sertifikat Lahan, Lelang Mess Bandung Dipastikan Lanjut

DOK/RK : MESS : Inilah bangunan mess pelajar dan mahasiswa milik Pemkab Lebong yang ada di Bandung Jawa Barat. --

RK ONLINE - Lelang Mess Pelajar dan Mahasiswa milik Pemkab Lebong yang berada di Bandung Jawa Barat dipastikan akan dilelang tahun 2023 mendatang.

 

Bahkan, Januari mendatang Bidang Aset BKD Lebong akan segera memproses balik nama 4 sertifikat dari pemilik sebelumnya menjadi atas nama Pemkab Lebong. Sementara untuk 4 sertifikat lahan lainnya yang tak diketahui keberadaannya, dipastikan tak akan menghalangi proses lelang agar tetap bisa berlanjut.

 

"Sesuai dengan petunjuk pimpinan, konsen kita menerbitkan sertifikat atas nama Pemkab Lebong yang didasari 4 sertifikat yang kita pegang dari pemilik sebelumnya. Sementara untuk 4 sertifikat yang tidak diketahui keberadaannya kita kesampingkan dulu, silahkan pihak-pihak terkait yang menyelesaikan itu. Sesuai petunjuk pimpinan ini akan tetap berjalan,  " kata Kabid Aset BKD Lebong Rizka Putra Utama, M.Si.

 

Masih kata Putra, tak menutup kemungkinan dalam lelang nanti hanya akan dilakukan terhadap aset yang sudah bersertifikat saja.

 

"Intinya program pak bupati tak akan terhalang oleh kendala ini. Kelau memang nanti mentok, kita lelang dulu yang ada. Otomatis nanti harga lelangnya nanti oleh pihak KJPP akan diturunkan dari harga yang didasari berita acara jual beli. Misal, harga jual beli Rp 15 miliar, dengan belum adanya 4 sertifikat yang tak diketahui keberadaannya mungkin ada penurunan harga dasar, " tambahnya.

 

BACA JUGA:Lelang Mess Bandung Mundur Tahun Depan

 

Diketahui, lahan seluas 6.544 meter persegi yang di atasnya dibangun mess tersebut terbagi dalam 8 sertifikat. Dari jumlah itu, hanya 4 sertifikat yang dikantongi. Sementara 4 sertifikat lainnya tak dalam penguasaan Bidang Aset.

 

Sumber: