Ternyata Pemilihan PAW Kades Embong Ijuk Ricuh Karena Ini!

Ternyata Pemilihan PAW Kades Embong Ijuk Ricuh Karena Ini!

Pemilihan PAW Kades Embong Ijuk yang sempat ricuh.--

RK ONLINE - Aksi protes yang mengakibatkan pemilihan PAW Kades Embong Ijuk Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang ricuh, Selasa 13 Desember 2022 membuat proses pemilihan sempat terhambat.

 

Aksi lempar batu yang membuat warga sampai terluka hingga bersimbah darah ini, membuat proses pemilihan PAW Kades Embong Ijuk sempat ditunda.

 

Namun setelah ditengahi oleh pihak kepolisian dan Koramil yang bertugas, situasi sudah dipastikan kembali kondusif dan pemilihan PAW Kades Embong Ijuk kembali dilanjutkan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pemilihan PAW Kades Embong Ijuk Ricuh! Warga Luka-luka

Lantas apa yang menjadi pemicu pemilihan PAW Kades Embong Ijuk ini sampai ricuh?.

 

Kabid Pembinaan Pemerintah Desa Dinas PMD Kabupaten Kepahiang, Verry Susanto, S.Sos mengatakan jika sebelum pemilihan PAW Kades berlangsung, terdapat kesepakatan antara panitia pelaksana dan kedua calon atau peserta pemilihan PAW Kades Embong Ijuk.

 

Dalam kesepakatan tersebut, setiap Kartu Keluarga (KK) yang masih tercatat sebagai warga Desa Embong Ijuk sampai dengan hari pelaksanaan pemilihan, tetap dinyatakan sah dan masuk sebagai DPT.

BACA JUGA:Santriwati Korban Dugaan Pencabulan Oknum Pimpinan Ponpes Diduga Lebih dari 1

Namun dalam pelaksanaannya, kesepakatan yang sebelumnya telah disepakati ini, malah menjadi pemicu aksi protes lantaran dianggap telah merugikan salah satu calon PAW.

 

Sumber: