2023, Cipta Karya Siapkan Rp 11,9 Miliar untuk Infrastruktur

2023, Cipta Karya Siapkan Rp 11,9 Miliar untuk Infrastruktur

DOK/RK : MASJID AGUNG : Ditahun 2023 mendatang Bidang Cipta Karya kembali mengusulkan anggaran untuk melanjutkan rehab Masjid Agung Sultan Abdullah--

RK ONLINE - Bidang Cipta Karya Dinas PUPR-Hub Kabupaten Lebong di tahun 2023 akan melaksanakan pembangunan fisik dengan total pagu mencapai Rp 11,9 miliar.  Selain lanjutan pembangunan Pasar Tradisional Modern (PTM) Muara Aman, kegiatan lainnya yang dilaksanakan yaitu rehab Masjid Agung Sultan Abdullah, rehab kantor camat, kantor lurah hingga pembangunan drainase.

 

"Secara keseluruhan ada sekitar 20 paket kegiatan. Paket itu termasuk kegiatan perencanaan hingga pengawasannya, " kata Kabid Cipta Karya Dinas PUPR-Hub Lebong, Mast Irawan Nugroho, ST.

 

Wawan menambahkan, beberapa paket kegiatan yang dilaksanakan dengan proses lelang ditargetkan bisa dilimpahkan ke Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Lebong di awal tahun 2023 mendatang.

 

"Dengan harapan setiap kegiatan bisa segera dilaksanakan pembangunan fisiknya, " tambahnya.

 

Sementara itu, dalam melanjutkan pembangunan PTM Muara Aman dalam APBD Lebong tahun 2023 mendatang telah disiapkan anggaran Rp 4,5 miliar. Pihaknya tetap akan berupaya memaksimalkan anggaran yang tersedia agar syarat-syarat yang diperlukan dalam pengoperasian pasar bisa terpenuhi.

 

BACA JUGA:Hanya Rp 4,5 Miliar untuk Lanjutkan PTM Muara Aman

 

"Ditahun 2023  untuk lanjutan pembangunan PTM sudah disiapkan anggaran Rp 4,5 miliar. Kami akan memaksimalkan agar syarat yang diperlukan supaya pasar bisa beroperasi tahun 2024 mendatang, " tambah Wawan. 

 

Sumber: