238 Peserta Rebutan 40 Kursi PPPK, Cek Datanya!

238 Peserta Rebutan 40 Kursi PPPK, Cek Datanya!

Foto/Jimmy : Kepala BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH.--

RK ONLINE - Sebanyak 601 pendaftar seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus guru, saat ini sedang menjalani verifikasi dan uji publik. 

 

Diketahui dalam proses seleksi yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) serta Disdikbud Kabupaten Kepahiang tersebut, kuota PPPK yang tersedia di Kabupaten Kepahiang untuk 463 orang. Sementara dari total 601 pendaftar, rinciannya yakni P1 67 peserta, P2 6 peserta, P3 290 peserta, dan P4 atau umum 238 peserta. 

 

Bagi peserta P1, P2, dan P3 yang sudah melakukan pendaftaran tetap melalui sejumlah tahapan yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat. Hanya saja P1, P2, dan P3 tidak melalui Computer Assisted Test (CAT), seleksinya oleh BKDPSDM dan Disdikbud Kabupaten Kepahiang, sebab masuk dalam prioritas utama. Berbeda dengan P4 yang masih harus melalui CAT, rangkaian seleksi yang wajib dilaksanakan. 

 

Dilihat dari total peserta yang masuk dalam P1, P2, dan P3 berjumlah 363 peserta. Sedangkan kuota P3K di Kabupaten Kepahiang berjumlah 463 orang. Artinya untuk kuota P4 atau umum tersisa 100 kuota. 

 

BACA JUGA:Cek Sekarang! Ada Belasan Peserta PPPK Tidak Memenuhi Syarat

 

"Memang P1, P2, dan P3 masuk dalam prioritas, seleksinya tanpa melalui CAT. Meski demikian tetap harus mengikuti sejumlah tahapan yang telah ditetapkan pemerintah pusat. Sisa dari kuota P1, P2, dan P3 itulah untuk P4 atau umum melalui CAT," terang Kepala BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, Ardiansyah, MH diwawancara wartawan Radar Kepahiang, Selasa 22 November 2022.

 

Dia melanjutkan, sekarang tahapan seleksi P3K memasuki tahapan verifikasi dan uji publik. Hasil verifikasi dan uji publik akan diumumkan kepada publik sesuai jadwal yang telah ditentukan. 

 

Sumber: