Terima Bantuan Rp 50 Miliar, IAIN akan Bangun Gedung Kuliah 3 Lantai

Terima Bantuan Rp 50 Miliar, IAIN akan Bangun Gedung Kuliah 3 Lantai

DOK/RK : GEDUNG : Gedung yang rencananya akan dibangun--

RK ONLINE - Kerja keras Rektor IAIN Curup Prof. Dr. Idi Warsah,M.Pd.I dan jajarannya akhirnya membuahkan hasil. Setelah sekian tahun tidak mendapatkan kucuran dana dari pusat, IAIN Curup di tahun 2023 mendatang mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 50 miliar. 

 

Dikatakan Rektor IAIN Curup, Prof. Dr. Idi Warsah,M.Pd.I melalui Kapala Bagian Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Julyadi, Selasa (15/11) berkat kerja keras dan upaya  pengajuan proposal dan relasi, akhirnya IAIN Curup ditahun 2023 diberi bantuan dari Kementerian Agama RI sebesar Rp 50 miliar yang diperuntukan untuk pembangunan ruang kuliah baru (RKB).

 

"Meginggat saat ini IAIN Curup masih kekurangan ruang belajar dan ruang kegiatan lainnya, Alhamdulilah berkat kerja keras Rektor dan Tim IAIN Curup mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 50 miliar," ujar Juliadi. 

 

 

Menurut Juliadi sesuai usulan dan proposal yang diajukan, dana tersebut akan dibangunkan untuk ruang perkuliahan yang saat ini masih kurang. Rencananya pula akan dibangun 3 lantai berisi sebanyak 30 ruang kuliah dan ditambah dengan beberapa ruang pendukung untuk kebutuhan mahasiswa dan para dosen, sedangkan untuk lokasinya tidak jauh dengan gedung perpustakaan yang ada saat ini.

 

BACA JUGA:Rektor IAIN Curup Ikut Lahirkan Bali Document AICIS 21

 

"Untuk saat ini gambar dan usulan telah kita berikan ke Kementerian Agama RI,  saat ini pula  kita tinggal melengkapi berkas yang masih kurang yang diminta oleh pihak kementerian,'' terang Julyadi. 

 

Julyadi juga menambahkan kalau dana yang akan diterima tahun depan tersebut tidak akan dipecah-pecah tetapi fokus dengan pembangunan gedung tiga lantai yang berisi 30 ruang kelas dan ruang lainya, sehingga perkuliahan itu nantinya akan terlihat megah dan luas, sesuai dengan usulan dan proposal yang telah diajukan.

Sumber: