Rektor IAIN Curup Ikut Lahirkan Bali Document AICIS 21

Rektor IAIN Curup Ikut Lahirkan Bali Document AICIS 21

DOK/RK : Rektor IAIN Curup Prof Dr Idi Warsah, M.Pd.I--

RK ONLINE - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup Prof. Dr. Idi Warsah, M.Pd.I menghadiri Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) ke-21 tahun 2022 di Pulau Dewata (Bali) 1-4 November 2022 yang lalu. Dalam  AICIS 2022 ini telah melahirkan dokumen penting, yaitu Bali Document. 

 

Dikatakan Kabag AAK IAIN Curup Julyadi, kalau kegiatan ini secara resmi telah dibuka oleh KH. Yaqut Cholil Quomas 20/10/2022 di Mataram.

 

"Untuk tahun ini diselenggarakan di dua tempat yaitu Mataram dan Bali, maka Even Bali merupakan lanjutannya. Adapun tema besar yang diusung AICIS 2022 ”Future Religion in G20”," terangnya. 

 

 

Dikatakanya lagi seiring dengan ditunjuknya Indonesia sebagai Presidensi G20. Kehadiran Prof. Dr. Idi Warsah, M.Pd.I pada acara ini disamping sebagai Rektor yang mendapat undangan resmi dari panitia, beliau juga mensupport sekaligus menfasilitasi serta hadir langsung saat tampil 5 presenter delegasi IAIN Curup pada ajang tahunan bergengsi tingkat International tersebut.

 

BACA JUGA:IAIN Curup Wisuda 898 Mahasiswa, Ini Lulusan Terbaiknya

 

Dari lima dosen  IAIN Curup pada AICIS yang membahas tiga isu utama yaitu Digital Transpormation, Knowledge Management, and Sosial Resilience,ini merupakan suatu lonjakan dan peningkatan signifikan dibidang akademik, sesuai dengan skala prioritas program kerja beliau yaitu focus pada pengembangan bidang akademik melalui aksi nyata percepatan Guru Besar (Profesor).

 

"Dalam hal ini penyempurnaan kurikulum (sistem dan materi pembelajaran), dan mendorong dosen untuk menggiatkan publikasi ilmiah baik skala regional, nasional dan internasional," jelas Juliadi.

Sumber: