Honorer Guru di Kepahiang Diminta Bersiap-siap

Honorer Guru di Kepahiang Diminta Bersiap-siap

Kadis Dikbud Kabupaten Kepahiang, Nining Faweli Pasju, S.Pt, MM.--

RK ONLINE - Para guru tenaga honorer yang terdafar dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) harus bersiap-siap. Pasalnya Oktober mendatang akan dilaksanakan seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus tenaga pendidik atau guru. Ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kepahiang, Nining Fawely Pasju, S.Pt, MM usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikburistek) RI pada 22 hingga 24 September.

Rakor tersebut dikatakannya, untuk persiapan pelaksanaan seleksi PPPK guru diinstansi daerah tahun 2022. "Rakor yang kita ikuti berupa sosialisasi petunjuk teknis pelaksanaan seleksi PPPK guru," ujar Nining.

Dijelaskan Nining, tahapan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja khusus guru ini akan dimulai pada Oktober mendatang. Ia mengatakan, terkait dengan pelaksanaan seleksi ini diatur oleh pemerintah pusat dengan panitia seleksi daerah.

"Insya Allah oktober tahapannya dimulai, terkait dengan pelaksanaan tahapan seleksi PPPK ini diatur oleh pusat dan panselnya di daerah," singkat Nining.

 

BACA JUGA:463 Formasi PPPK 2023 Disetujui Pusat, Ardiansyah: Semuanya Guru

 

Untuk diketahui, dalam seleksi PPPK tahun 2022 ini pemerintah akan merekrut tidak hanya guru lulus passing grade tetapi juga yang lainnya. Sesuai PermenPAN-RB Nomor 20/2022, seleksi PPPK ada tiga prioritas, yaitu guru lulus PG,honorer K2, dan guru honorer negeri minimal 3 tahun masa kerja. 

Sumber: