PAW Kades Embong Ijuk Ditentukan Akhir Tahun Ini

PAW Kades Embong Ijuk Ditentukan Akhir Tahun Ini

Ilustrasi kursi jabatan kepala SDN 14 Kepahiang yang ditinggalkan Ratna--

RK ONLINE - Hingga saat ini, Jumat 16 September 2022 Desa Embung Ijuk Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu belum juga memiliki Kades definitif.

 

Bahkan jabatan Kades yang sebelumnya ditinggal meninggal oleh Ibnu Said Cokroaminoto ini, dikabarkan akan tetap dijabat oleh Pjs hingga penetapan PAW yang kabarnya baru akan diselenggarakan akhir 2022 nanti.

 

Namun sementara menunggu persiapan proses penentuan PAW, jabatan Kades Embong Ijuk saat ini diamanahkan di pundak Suardi aryanto, salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sebelumnya bertugas di Dinas PMD Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Pria Ini Ternyata Residivis Kasus Pemerkosaan!

Kabid Pembinaan Pemerintahan Desa Dinas PMD Kabupaten Kepahiang, Verry Susanto, S.Sos menerangkan kalau untuk sementara dan sampai proses penentuan PAW tuntas, Pemkab Kepahiang sudah menunjuk Suardi sebagai Pjs Kades untuk mengisi kekosongan jabatan Kades di desa ini.

 

"Sementara waktu ini jabatan Kades Embong Ijuk masih dipimpin oleh Pjs," ujar Verry.

 

Verry mengungkapkan jika Desa Embong Ijuk tidak bisa menunggu hingga Pilkades serentak yang baru akan dilaksanakan 2025 mendatang. Sebab agar roda pemerintahan berjalan dengan baik, jabatan Kades ini harus dipegang oleh pejabat definitif selambat-lambatnya akhir 2022 ini. Sedangkan untuk mekanisme penentuan PAW ini sendiri, nantinya akan dipersiapkan langsung Pjs Kades yang bekerja sama dengan BPD Embong Ijuk itu sendiri.

 

"Lagi pula selain untuk memimpin jalannya roda pemerintahan sementara, kehadiran Pjs juga dibutuhkan dalam mempersiapkan PAW bersama dengan BPD. Dengan harapan pelaksanaannya bisa disegerakan," lanjutnya.

BACA JUGA:Redam Keresahan Warga

Sumber: