Tahun Ini Rencana Lelang Aset Disparpora Dipastikan Gagal

Tahun Ini Rencana Lelang Aset Disparpora Dipastikan Gagal

Tahun Ini Rencana Lelang Aset Disparpora Dipastikan Gagal--Jimmy Mayhendra

Radarkepahiang.id - Setelah sebelumnya digadang-gadang bakal terlaksana tahun ini, nyatanya rencana Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang untuk melaksanakan lelang terhadap sejumlah aset wisata, batal terlaksana.

 

Kepala Disparpora Kepahiang, Rudi Andi Sihaloho, ST menuturkan bahwa rencana tersebut dipastikan gagal terlaksana lantaran, sampai saat ini Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) yang dilibatkan oleh pihaknya, belum mengeluarkan besaran jumlah nilai pariwisata yang rencananya akan dilelang.

BACA JUGA:Pelamar CPNS 2024 Wajib Simak! 2 Poin Ini Penentu Sanggah Diterima atau Ditolak

BACA JUGA:Pacaran Setahun Lebih, Oknum Mahasiswa Ini Berulang Kali Gauli Pelajar Kepahiang

"Rencana lelang pengelolaan tempat pariwisata, dipastikan gagal tahun ini. Sebab, dasar ketentuan nilai lelang belum dikeluarkan oleh pihak KPKNL yang menjadi dasar lelang," ujar Rudy.

 

Lebih lanjut Rudy mengatakan bahwa, sejauh ini sebetulnya sudah ada beberapa aset wisata yang masuk dalam pelelangan. Hanya sampai detik ini, diketahui belum ada pihak yang bersedia mengajukan penawaran.

BACA JUGA:Ini Sederet Alasan Sanggah Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024 Ditolak

BACA JUGA:Terhitung Hari Ini, Zurdi Nata Resmi Cuti Sebagai Wabup Kepahiang!

"Sebenarnya ada 2 yang sudah dibuka untuk lelang, karena harga lelang dari KPKNL sudah lama dikeluarkan, bahkan sudah dari beberapa tahun yang lalu. Hanya sampai hari ini belum ada yang menawar," lanjutnya.

 

Sekedar mengulas kembali bahwa, sebelumnya Disparpora Kabupaten Kepahiang bersama KPKNL sudah melakukan penelusurab aset-aset wisata. Tujuan dari penelusuran tersebut, ialah untuk menghitung nilai aset yang rencananya akan dilakukan lelang.

Sumber: