Peduli Kasus Stunting, Kapolsek Bermani Ilir Pilih Blusukan Sambangi Warga

Peduli Kasus Stunting, Kapolsek Bermani Ilir Pilih Blusukan Sambangi Warga

Peduli Kasus Stunting, Kapolsek Bermani Ilir Pilih Blusukan Sambangi Warga--Jimmy Mayhendra

Radarkepahiang.id - Jajaran Polsek Bermani Ilir, Polres Kepahiang, Polda Bengkulu blusukan ke pelosok Desa Embong Sido, Kecamatan Bermani Ilir, Selasa 17 September 2024.

Bukan untuk menangkap penjahat atau meringkus pelaku kriminal, kedatangan Elang Bermani ini malah untuk menyerahkan bantuan kepada anak-anak penderita stunting di desa setempat.

Hadir ke sebuah pondok yang sudah tampak lusuh, jajaran Polsek Bermani Ilir berbondong-bondong menemui Muhammad Rafka Jumarta.

BACA JUGA:Tanpa SK Golkar, DPRD Kepahiang Tetap Usulkan Pelantikan Unsur Pimpinan Definitif

BACA JUGA:Bambang Asnadi Duduki Kursi Waka I DPRD Kepahiang, Waka II Siapa?

Balita berusia 3 tahun 2 bulan ini, merupakan anak pengidap stunting yang memang butuh uluran tangan dari pemerintah.

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munarianto, S.IK melalui Kapolsek Bermani Ilir, Iptu. Hidayat Risda Pratama menuturkan bahwa, kedatangan pihaknya juga disambut langsung oleh kedua orang tua kandung M. Rafka.

Usai bercerita panjang lebar, Kapolsek menyempatkan diri untuk menyerahkan bantuan berupa bahan makanan bergizi, sebagai asupan bagi Rafka agar dapat pulih dan tumbuh layaknya anak-anak normal lainnya.

"Ini merupakan program bapak Kapolres, dalam rangka orang tua asuh bagi anak pengidap stunting. Hari ini kami menyambangi langsung Muhammad Rafka untuk menyerahkan bantuan berupa bahan makanan sebagai asupannya sehari-hari," ujar Kapolsek.

BACA JUGA:Hanya 23 Desa, Ini Daftar Desa Penerima Dana Insentif Desa Tahun 2024!

BACA JUGA:Pengangkatan Tenaga Honorer Jadi PPPK, Satpol PP dan Damkar Tunggu Kesiapan Pemkab Kepahiang

Menurut Kapolsek, Muhammad Rafka merupakan balita berusia 3 tahun yang hanya memiliki tinggi 85 cm dan berat 13 Kg saja.

Kapolsek berharap dengan bantuan ini, Muhammad Rafka dapat segera sembuh dan tumbuh menjadi anak yang sukses di masa yang akan datang.

"Kami banyak bercerita kepada orang tuanya tentang pertumbuhan Rafka, kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat. Kami juga mendoakan agar Rafka bisa tumbuh menjadi anak yang sukses di masa yang akan datang," demikian Kapolsek.

Sumber: