Ini Kata Dikbud Kepahiang Soal Kasus Bocah 5 Tahun Asal Cinta Mandi Baru yang Tenggelam di Suban Air Panas

Ini Kata Dikbud Kepahiang Soal Kasus Bocah 5 Tahun Asal Cinta Mandi Baru yang Tenggelam di Suban Air Panas

Kadis Dikbud Kepahiang, Nining menanggapi kasus bocah 5 tahun tenggelam di Suban Air Panas Rejang Lebong--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Kasus bocah 5 tahun asal Cinta Mandi Baru tenggelam di Suban Air Panas Rejang Lebong, langsung menuai sorotan Dinas Dikbud Kepahiang.

Bocah 5 tahun asal Desa Cinta Mandi Baru ini, ditemukan mengapung di Suban Air Panas Rejang Lebong dengan kedalaman 1,3 meter.

BACA JUGA:Mengapung di Suban Air Panas Sedalam 1,3 Meter, Bocah 5 Tahun Asal Cinta Mandi Baru Diduga Muntahkan Mie

BACA JUGA:Sudah Dilimpahkan, Kerugian Negara Kasus Korupsi Dana BOS MAN 2 Kepahiang Bertambah Lagi

Saat itu, bocah malang yang merupakan peserta didik PAUD Belimbing Raya Kecamatan Bermani Ilir, Kepahiangini, dikabarkan sedang mengikuti kegiatan PAUD Belimbing Raya di luar sekolah bersama peserta didik lainnya. 

 

Oleh karena itu pula, peristiwa tragis yang dialami bocah 5 tahun ini, langsung mendapatkan perhatian dari Dinas Dikbud Kepahiang

 

Selain turut prihatin dan ikut berbelasungkawa, Kadis Dikbud Kepahiang, Nining Fawely Pasju, S.Pt, MM menilai jika kejadian ini, merupakan peringatan dan pembelajaran bagi satuan pendidikan mulai dari jenjang PAUD/TK, SD dan SMP negeri dan swasta yang ada di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Sepenggal Cerita Danni Azza, Tunaikan Kewajiban Penyuluh Agama Lalui Medan Terjal Pelosok Desa Langggar Jaya

BACA JUGA:Loka POM Ingatkan Reseller Waspada Kosmetik Ilegal yang Banyak Beredar

Nining mengakui jika kegiatan di luar sekolah seperti yang dilakukan oleh PAUD Belimbing Raya itu memang tidak ada larangan dan tidak juga ada anjuran dari pemerintah. 

 

Oleh sebab itu Nining mengingatkan agar setiap kali melakukan kegiatan di luar kegiatan belajar mengajar, satuan pendidikan yang menyelenggarakannya harus mengutamakan keselamatan dan kewaspadaan. 

Sumber: