Ini Kata Dikbud Kepahiang Soal Kasus Bocah 5 Tahun Asal Cinta Mandi Baru yang Tenggelam di Suban Air Panas

Ini Kata Dikbud Kepahiang Soal Kasus Bocah 5 Tahun Asal Cinta Mandi Baru yang Tenggelam di Suban Air Panas

Kadis Dikbud Kepahiang, Nining menanggapi kasus bocah 5 tahun tenggelam di Suban Air Panas Rejang Lebong--Radarkepahiang.id

 

"Kami turut berduka cita atas kejadian itu. Tapi ke depan kita juga berharap satuan pendidikan untuk berhati-hati dan jangan melepaskan pengawasan terhadap anak. Selalu libatkan orang tua jika ada kegiatan di luar sekolah. Pada prinsipnya untuk kegiatan di luar sekolah, memang tidak ada larangan dan tidak ada pula anjuran," ujar Nining.

BACA JUGA:Pengumuman Hasil Seleksi Adminisrasi CPNS 2024, Ini Jadwal Berikut Cara Mengetahuinya!

BACA JUGA:Segini Nilai Ambang Batas SKD CPNS 2024, Peserta Wajib Persiapkan Diri!

Nining menjelaskan kalau dari informasi yang didapatkannya, peristiwa tragis yang menimpa bocah 5 tahun yang merupakan peserta didik PAUD Belimbing Raya ini, terjadi usai mengikuti kegiatan manasik haji. 

 

Kemudian dari kegiatan tersebut, jalan-jalan ke kolam pemandian Suban Air Panas Rejang Lebong. Hal ini sambung nining, merupakan musibah yang harus dijadikan pembelajaran dan peringatan. Bahwa ke depan satuan pendidikan harus lebih waspada saat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di luar kegiatan belajar mengajar.

 

"Ya, kita mengimbau agar ini dapat meningkatkan kewaspadaan satuan pendidikan saat melakukan kegiatan di luar sekolah," demikian Nining.

Sumber: