Seleksi CPNS Formasi Sipir Lapas Dibuka Untuk Lulusan SMA, Perhatikan 10 Ketentuannya!

Seleksi CPNS Formasi Sipir Lapas Dibuka Untuk Lulusan SMA, Perhatikan 10 Ketentuannya!

Pendaftaran peserta seleksi CPNS formasi sipir lapas resmi dibuka Kemenkumham dalam seleksi CPNS tahun 2024.--Istimewah

Radarkepahiang.id - Melalui seleksi CPNS formasi sipir lapas, pemerintah membuka peluang besar untuk lulusan SMA yang ada di Indonesia. Dengan dalam seleksi CPNS tahun 2024, pemerintah memberikan kesempatan emas bagi lulusan untuk berkompetensi menjadi abdi negara.

Peluang besar untuk lulusan SMA ini terbuka, setelah Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan jadwal seleksi CPNS tahun 2024 ini baru-baru ini.

BACA JUGA:5 Instansi Ini Buka Formasi Seleksi CPNS Tahun 2024, Lulusan SMA Merapat!

BACA JUGA:Ada Peluang Besar Lulusan SMA Sederajat Dalam Seleksi CPNS Tahun 2024, Buruan Cek!

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Reformasi Birokrasi atau KemenPANRB juga mengumumkan jika seleksi CPNS 2024, dibuka sejak 20 Agustus sampai dengan 6 September 2024 mendatang. 

 

Salah satu formasi CPNS lulusan SMA tahun 2024 yang dibuka pemerintah adalah, formasi CPNS KemenkumHAM. Lebih tepatnya adalah adalah seleksi CPNS formasi sipir lapas atau yang dikenal dengan sebutan CPNS formasi Polsuspas atau penjaga tahanan. 

 

Perlu diketahui kalau tahun 2024 ini, KemenkumHAM membuka 19 formasi seleksi CPNS tahun 2024. Dari belasan formasi tersebut, salah satunya adalah seleksi CPNS formasi sipir lapas yang pelaksanaannya, dapat diikuti oleh lulusan SMA sederajat. 

BACA JUGA:Tanpa Syarat Tinggi Badan, Instansi Ini Buka Seleksi CPNS Lulusan SMA

BACA JUGA:Lulusan SMA Bisa Daftar, Ini 21 Tata Tertib Dalam Seleksi CPNS BIN Tahun 2024 yang Wajib Diketahui Peserta

Ada beberapa persyaratan yang perlu dilengkapi oleh peserta lulusan SMA dalam mengikuti seleksi CPNS formasi sipir lapas tahun 2024 ini. 

 

Berikut ini syarat pendaftaran seleksi CPNS formasi sipir lapas atau Polsuspas KemenkumHAM:

Sumber: