Dipeluk dan Dicium Bupati Kepahiang, Putra Mahkota Duduki Kursi Ketua DPRD Kepahiang Sementara

Dipeluk dan Dicium Bupati Kepahiang, Putra Mahkota Duduki Kursi Ketua DPRD Kepahiang Sementara

Dipeluk dan Dicium Bupati Kepahiang, Putra Mahkota Duduki Kursi Ketua DPRD Kepahiang Sementara--Radarkepahiang.id

"Berdasarkan putusan DPP Perindo selaku partai pemenang Pemilu 2024 Kabupaten Kepahiang, Igor Gregory Dayefiandro, M.Sc resmi ditunjuk sebagai ketua DPRD Kepahiang sementara," ujar Rollan.

 

Perlu diketahui kalau setelah 25 anggota DPRD Kepahiang periode 2019-2024 resmi diberhentikan, 25 anggota DPRD Kepahiang yang baru juga ikut dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai wakil rakyat.

 

Pelantikan terhadap 25 anggota DPRD Kepahiang yang baru ini, dilakukan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kepahiang, Hendri Sumardi, SH, MH di ruang sidang paripurna DPRD Kepahiang, Sabtu 24 Agustus 2024.

BACA JUGA:TOK! APBD Perubahan Tahun Anggaran 2024 Disahkan Sehari Sebelum Jabatan DPRD Kepahiang Berakhir

BACA JUGA:Merangkak Naik, Harga Kopi di Kepahiang Saat Ini Masih Stabil, Cek Sekarang!

Dihadapan 25 anggota DPRD Kepahiang yang baru ini, Hendri mengungkapkan agar semuanya tanpa terkecuali akan disumpah berdasarkan agama dan kepercayaannya masing-masing. 

Bahkan disebutkan bahwa masing-masing juga harus bersumpah untuk mendahulukan kepentingan negara di atas kepentingannya pribadi, sebagai amanat dari konstitusi.

 

Pantuan langsung Radarkepahiang.id di lokasi, 25 anggota DPRD Kepahiang periode 2024-2029 ini mengucapkan sumpah dan janji yang sama. Bahkan sumpah itu disebutkan oleh masing-masing di bawah kitab suci yang bersifat ikrar dan sakral.

 

Usai prosesi pengambilan sumpah jabatan, Igor selaku pemilik suara terbanyak dalam Pemilu 2024 lalu, mewakili 24 anggota DPRD Kepahiang lainnya untuk penandatanganan SK gubernur Bengkulu.

 

Sekwan DPRD Kepahiang mengungkapkan jika bertepatan dengan prosesi pemberhentian anggota DPRD Kepahiang periode 2019-2024, dilaksanakan pula pelantikan dan pengambilan sumpah jabtan terhadap anggota DPRD Kepahiang yang baru, yakni periode 2024-2029.

Sumber: