Dana Hibah BNPB Pusat Rp 29,9 Miliar Masih Menggantung, Bupati Kepahiang: Sudah Pasti!

Dana Hibah BNPB Pusat Rp 29,9 Miliar Masih Menggantung, Bupati Kepahiang: Sudah Pasti!

Dana Hibah BNPB Pusat Rp 29,9 Miliar Masih Menggantung, Bupati Kepahiang: Sudah Pasti!--Jimmy Mayhendra

Radarkepahiang.id - Meskipun masih menggantung karena belum direalisasikan, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. H. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU memastikan kalau Dana Hibah BNPB Pusat Rp 29,9 miliar akan didapatkan Kabupaten Kepahiang.

 

Diperuntukan pada 6 item kegiatan rekonsruksi pascabencana, bupati Kepahiang mengatakan kalau Pemkab Kepahiang adalah salah satu kabupaten yang akan menerima Dana Hibah BNPB Pusat.

 

Sebab menurut Hidayattullah, semua persyaratan yang dibutuhkan oleh pemerintah pusat, sepenuhnya sudah dilengkapi dan diserahkan.

BACA JUGA:Nata-Hafizh Resmi Mengantongi Rekomendasi Partai Golkar, Total Sudah 15 Kursi!

BACA JUGA:Penghapusan Tenaga Honorer, Pemkab Kepahiang Sebut Peluang THL Diangkat PPPK

"Anggaran itu memang belum masuk, tapi semua proses dan persyaratannya sudah kita lalui dan lengkapi," ujar bupati Kepahiang.

 

Hidayattullah mengatakan, saat ini Pemkab Kepahiang hanya tinggal menunggu kepastian terkait angka Dana Hibah BNPB Pusat ini. Karena menurutnya meskipun dana hibah tersebut belum dikucurkan, Pemkab Kepahiang sudah memperoleh kesepakatan dari pemerintah pusat.

 

"Kalau menerima itu sudah pasti, karena sudah ada kesepakatannya. Sekarang ini yang belum jelas itu cuma angkanya saja," demikian bupati.

BACA JUGA:'Nganggur', Bupati Kepahiang Pastikan Anggota BPD Terpilih Tetap Dilantik

BACA JUGA:Tanpa Defisit Anggaran, KUA PPAS Perubahan dengan Proyeksi Anggaran Rp 822 Miliar Disepakati

Sumber: