Melintas di Kepahiang, Konvoi Truk Batu Bara Disebut Bikin Masalah!

Melintas di Kepahiang, Konvoi Truk Batu Bara Disebut Bikin Masalah!

Melintas di Kepahiang, Konvoi Truk Batu Bara Disebut Bikin Masalah!--Jimmy Mayhendra

Melintas di Kepahiang, Konvoi Truk Batu Bara Disebut Bikin Masalah!

Radarkepahiang.id - Sempat ditegur oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepahiang, konvoi truk batu bara yang melintas di Kepahiang disebut-sebut bukin masalah. Melintas saat siang hari di jalur utama, konvoi truk batu bara ini dinilai mengganggu ketertiban pengguna jalan hingga menjadi bahan cemoohan publik.

 

Bagaimana tidak, truk batu bara yang kerap menimbulkan asap pekat dan berjalan beriringan dengan truk lainnya ini, dianggap menghambat dan mengganggu pengguna jalan lainnya.

BACA JUGA:Jadi Sampel, 5 Calon Penerima Bansos Janda di Kepahiang Divalidasi Pemprov Bengkulu

Meskipun sudah disosialisasikan sejak Desember 2023 lalu, namun belakangan ini truk batu bara kembali terpantau melintas di Kepahiang saat siang hari.

 

Kadis Perhubungan Kepahiang, Febrian Hendra, S.Sos membenarkan. Berdasarkan informasi yang diterimanya dari masyarakat, belakangan ini truk batu bara itu terlihat kembali melintas di jalan utama Kabupaten Kepahiang. 

Padahal menurut pria yang akrab disapa Bule ini, pihaknya sudah berulang kali mengingatkan para sopir truk batu bara ini agar tidak melintas di jalan raya siang hari.

BACA JUGA:Tidak Bisa Cairkan DD ADD, Benarkah Desa Suro Bali Sedang Bermasalah?

"Dulu pernah kita imbau, tepatnya sekitar bulan desember tahun lalu, supaya para supir tidak mengemudikan truknya di jalur utama Kabupaten Kepahiang pada siang hari. Tapi belakangan banyak masyarakat yang mengeluh kalau mobil truk ini kembali membuat masalah," ujar Bule.

 

Terkait sosialisasi, Bule menjelaskan bahwa pihaknya sudah sering mengimbau seluruh supir truk batu bara ini. Hanya saja untuk penindakannya, sepenuhnya adalah kewenangan dari Satlantas Polres Kepahiang, Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Buruan Ikuti! Polri Gelar Lomba Artikel Jurnalistik HUT Bhayangkara ke 78

Sumber: