Jadi Sampel, 5 Calon Penerima Bansos Janda di Kepahiang Divalidasi Pemprov Bengkulu

Jadi Sampel, 5 Calon Penerima Bansos Janda di Kepahiang Divalidasi Pemprov Bengkulu

Jadi Sampel, 5 Calon Penerima Bansos Janda di Kepahiang Divalidasi Pemprov Bengkulu--Jimmy Mayhendra

Jadi Sampel, 5 Calon Penerima Bansos Janda di Kepahiang Divalidasi Pemprov Bengkulu

Radarkepahiang.id - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu memastikan kalau Bantuan Sosial atau Bansos janda fakir miskin program Pemprov Bengkulu, belum bisa dinikmati karena masih dalam proses.

 

Kepala Dinsos Kepahiang, Helmi Johan, M.Pd menerangkan, sampai saat ini belum ada informasi terbaru dari Pemprov Bengkulu terkait penyaluran Bansos janda fakir miskin yang sebelumnya sudah dinantikan oleh kalangan janda tersebut.

BACA JUGA:Tidak Bisa Cairkan DD ADD, Benarkah Desa Suro Bali Sedang Bermasalah?

Namun disiinggung terkait progressnya, Helmi mengatakan kalau dalam waktu dekat ini, DP3APPKB Provinsi Bengkulu akan turun langsung melakukan verifikasi dan validasi ke lapangan.

 

"Kemarin dari Pemprov bengkulu melalui DP3APPKB telah menginformasikan, akan singgah ke Kabupaten Kepahiang untuk melakukan validasi langsung terhadap janda yang diusulkan sebagai penerima Bansos janda ini," ujar Helmi Johan, Rabu 19 Juni 2024.

BACA JUGA:Buruan Ikuti! Polri Gelar Lomba Artikel Jurnalistik HUT Bhayangkara ke 78

Menurut Helmi, dalam melakukan validasi penerima Bansos janda tersebut, DP3APPKB Provinsi Bengkulu tidak akan mendatangi seluruh calon penerima Bansos janda fakir miskin yang ada di Kabupaten Kepahiang. Namun dia mengatakan jika nantinya hanya ada 5 janda saja yang akan dijadikan sampel.

 

"Rencananya validasi ini akan dilakukan terhadap 5 janda saja, sebagai sampel," lanjutnya.

BACA JUGA:Tumpukan Sampah di Komplek Perkantoran, DLH Sebut Gegara Kebiasaan Buruk Masyarakat!

Sebelumya Dinsos Kepahiang sudah menetapkan 30 janda di Kabupaten Kepahiang sebagai calon penerima Bansos janda dari Provinsi Bengkulu. Puluhan janda ini juga sebelumnya sudah diingatkan agar mempersiapkan sejumlah persyaratan yang telah ditetapkan.

Sumber: