Tidak Bisa Cairkan DD ADD, Benarkah Desa Suro Bali Sedang Bermasalah?

Tidak Bisa Cairkan DD ADD, Benarkah Desa Suro Bali Sedang Bermasalah?

Tidak Bisa Cairkan DD ADD, Benarkah Desa Suro Bali Sedang Bermasalah?--Jimmy Mayhendra

Tidak Bisa Cairkan DD ADD, Benarkah Desa Suro Bali Sedang Bermasalah?

Radarkepahiang.id - Tak kunjung menyampaikan berkas usulan pencairan DD ADD, membuat Desa Suro Bali, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu tidak dapat menikmati DD ADD. 

Tanpa alasan yang jelas, sampai saat ini belum ada pihak yang dapat memberikan penjelasan terkait masalah apa yang sekarang dialami pemerintah Desa Suro Bali ini.

BACA JUGA:Buruan Ikuti! Polri Gelar Lomba Artikel Jurnalistik HUT Bhayangkara ke 78

Kepala Dinas PMD Kepahiang, Iwan Zamzam, SH mengatakan jika sampai dengan berakhirnya waktu pengajuan usulan pencairan DD ADD, Desa Suro Bali tetap tidak memberikan penjelasan mengenai masalah apa yang sedang terjadi. Sehingga sampai saat ini terkait masalah apa yang membuat pengajuan itu terkendala, Dinas PMD Kepahiang juga tidak dapat memberikan penjelasan. 

 

"Kami tidak bisa pastikan apa masalahnya, tapi yang jelas sampai saat ini berkasnya memang belum ada. Karena batas waktu sudah ditutup, Desa Suro Bali menjadi satu-satunya desa yang tidak akan bisa mencairkan DD ADD," ujar Kadis PMD Kepahiang.

BACA JUGA:Tumpukan Sampah di Komplek Perkantoran, DLH Sebut Gegara Kebiasaan Buruk Masyarakat!

Menurut Iwan, pihaknya sudah berkali-kali melayangkan surat peringatan agar Desa Suro Bali agar segera menyampaikan berkas pengajuan pencairan DD ADD. Bahkan melalui surat tersebut, Dinas PMD Kepahiang sudah mengingatkan kalau pengajuan pencairan DD ADD memiliki batas waktu.

 

"Sudah berulang kali kita surati, tapi kenyataannya sampai saat ini tidak ada berkasnya. Ya mau bagaimana lagi," lanjutnya.

BACA JUGA:Gigit Jari, Sepeserpun DD ADD Desa Suro Bali Tidak Bisa Dicairkan!

Sekedar mengulas kembali, DD ADD tahun 2024 Desa Suro Bali sudah dipastikan tidak dapat dicairkan sepeserpun. Bukan tanpa alasan, kondisi demikian terjadi lantaran keterlambatan dari jajaran pemerintah Desa Suro Bali dalam mengusulkan pencairan DD ADD tahap I tahun 2024.

 

Sumber: