Samsat Petang - Malam Dibuka Kembali, Ini Jadwal dan Tempatnya!

Samsat Petang - Malam Dibuka Kembali, Ini Jadwal dan Tempatnya!

Samsat Petang - Malam Dibuka Kembali, Ini Jadwal dan Tempatnya!--Jimmy Mayhendra

Samsat Petang - Malam Dibuka Kembali, Ini Jadwal dan Tempatnya!

Radarkepahiang.id - Beriringan dengan program pemutihan pajak kendaraan yang digalakkkan oleh Pemprov Bengkulu, Samsat UPTD Kepahiang, Jasa Raharja dan juga Satlantas Polres Kepahiang, Polda Bengkulu memperpanjang durasi pelayanan pembayaran pajak hingga malam hari.

Melalui program yang bernama Samsat Petang, pelayanan menggunakan kendaraan Samsat Keliling ini melayani seluruh masyarakat yang hendak membayar tunggakan pajak kendaraannya, mulai dari pukul 16.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB.

BACA JUGA:Hindari Penghapusan Data Kendaraan, Pemerintah Ingatkan Masyarakat Manfaatkan Pemutihan Pajak Kendaraan

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munariyanto, S.IK melalui Kasat Lantas, Iptu. Bole Susanja, S.Sos didampingi Kanit Regident, Ipda. Alex Candra, S.Sos menuturkan bahwa masyarakat Kabupaten Kepahiang sangat antusias dan menunggu-nunggu kapan dilaksanakannya program Samsat Petang ini.

Guna memenuhi keinginan masyarakat tersebut, kali ini UPTD Samsat Kepahiang, Jasa Raharja dan juga Satlantas Polres Kepahiang akan menggelar kembali Samsat Petang yang jadwalnya akan dilasanakan pada Selasa 11 Juni 2024 sore.

BACA JUGA:Pemutihan Pajak Kendaraan Berlaku di Seluruh Samsat Provinsi Bengkulu, Termasuk Bebas Denda Pajak!

"Karena masyarakat banyak yang menunggu kapan jadwal pelaksanaan Samsat Petang ini, maka kami jadwalkan kembali pelaksanaannya besok (Selasa)," ujar Alex.

Selain menetapkan jadwal pelaksanaannya, lokasi penempatan pelayanan Samsat Petang ini sedikit bergeser dari tempat sebelumnya. Jika sebelumnya dilaksanakan di objek wisata Tugu Kopi Kepahiang, maka pelaksanaan Samsat Petang besok akan digelar di Pos Puncak Mall Kepahiang.

BACA JUGA:Beradu Kambing, Begini Kondisi Terkini Sopir Toyota Rush Vs Daihatsu Xenia

"Kalau lokasi pelayanan agak sedikit bergeser, besok pelayanan akan dilaksanakan di depan pos puncak Mall Kepahiang," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa, Melalui Samsat Keliling atau Samling, saat ini program pemutihan pajak kendaraan di Kepahiang, Bengkulu, bisa dimanfaatkan masyarakat saat malam hari.

BACA JUGA:Ada Pemutihan Pajak Kendaraan 2024, Pemkab Kepahiang Terbitkan Surat Edaran

Dengan tujuan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam menunaikan kewajibannya membayar pajak dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak, layanan program pemutihan pajak kendaraan yang diinisiasi oleh Pemprov Bengkulu bekerja sama dengan Samsat dan jajaran Polres Kepahiang ini, dibuka dengan waktu yang jauh lebih lama bahkan berlangsung hingga malam hari.

Alex menerangkan, layanan Samling sore hingga malam hari ini, sudah dibuka sejak beberapa hari yang lalu.

BACA JUGA:Jembatan Sidodadi - Bogor Berpotensi Makan Korban, Warga Singgung Dana Kelurahan!

Selain upaya antisipasi membeludaknya peserta, Samling sore hingga malam ini sengaja dibuka sebagai bentuk implementasi dari program pemutihan pajak kendaraan 2024 yang diinisiasi oleh Pemprov Bengkulu.

"Sudah dibuka sejak beberapa waktu yang lalu. Jadi sekarang masyarakat yang mau bayar pajak bisa melakukannya sore hari bahkan malam hari," demikian Alex.

Sumber: