Jembatan Sidodadi - Bogor Berpotensi Makan Korban, Warga Singgung Dana Kelurahan!

Jembatan Sidodadi - Bogor Berpotensi Makan Korban, Warga Singgung Dana Kelurahan!

Jembatan Sidodadi - Bogor Berpotensi Makan Korban, Warga Singgung Dana Kelurahan!--Jimmy Mayhendra

Jembatan Sidodadi - Bogor Berpotensi Makan Korban, Warga Singgung Dana Kelurahan!

Radarkepahiang.id - Sejak beberapa tahun terakhir, jembatan Sidodadi yang menghubungkan Kelurahan Pasar Ujung dan juga Desa Kampung Bogor kerap menjadi buah bibir masyarakat. 

 

Bukan tanpa dasar, jembatan penghubung ini menjadi akses alternatif yang biasa digunakan oleh masyarakat setempat, namun sayangnya kondisinya begitu memprohatinkan.

BACA JUGA:Apakah Kendaraan Dinas Bisa Ikut Program Pemutihan Pajak Kendaraan 2024 Provinsi Bengkulu?

Bukan cuma pondasi yang terbuat dari susunan kayu yang sudah rapuh, belakangan ini masyarakat juga mengeluhkan kondisi jembatan yang licin saat dilalui oleh kendaraan khususnya sepeda motor.

 

Masyarakat juga sudah berulangkali bergotongroyong agar jembatan tersebut bisa dilalui dengan aman, sayangnya dengan uang hasil swadaya, jembatan tersebut belum begitu kokoh dan akhirnya rusak kembali.

BACA JUGA:Klaim Karena Warisan, PDAM Kepahiang Akui Banyak Pipa Air Bocor!

Sejumlah masyarakat akhirnya mengkritik pemerintah melalui media sosial, khususnya facebook. Banyak yang menyinggung soal dana kelurahan yang sampai detik ini tidak kunjung direalisasikan oleh pihak kelurahan.

 

"Ado dana peningkatan Sarpras 200 juta kalu dak salah. Cubo hubungi pak Lurahnyo kolaborasi dengan Kades jugo, 50 persen dana kelurahan 50 persen dana desa, mungkin bisa jadi solusi," tulis akun @Ziga Putra Zola.

BACA JUGA:Toyota Rush Vs Xenia Beradu Kambing Depan Kuburan, Korban Laka Lantas Dilarikan ke RSUD Kepahiang!

Sejumlah masyarakat sekitar juga mengunggah kondisi jembatan yang saat ini sudah sangat tidak layak. Masyarakat juga saling mengingatkan agar siapa pun yang mengakses jembatan ini, harus meningkatkan kewaspadaannya.

Sumber: