Tidak Tinggal Diam, PDAM Kepahiang Putuskan Suplay Air Bersih ke Rumah Pelanggan

Tidak Tinggal Diam, PDAM Kepahiang Putuskan Suplay Air Bersih ke Rumah Pelanggan

Tidak Tinggal Diam, PDAM Kepahiang Putuskan Suplay Air Bersih ke Rumah Pelanggan--Radarkepahiang.id

Tidak Tinggal Diam, PDAM Kepahiang Putuskan Suplay Air Bersih ke Rumah Pelanggan

 

Radarkepahiang.id - Aliran air bersih ke rumah sejumlah pelanggan PDAM Kepahiang, Bengkulu, akhirnya diputuskan. Selain memang bagian dari penertiban pelanggan, langkah tegas ini sengaja diambil oleh manajemen PDAM Tirta Alami Kepahiang sebagai salah satu upaya dalam memulihkan kondisi PDAM Kepahiang.

 

Pelaksana tugas (Plt) Direktur PDAM Tirta Alami Kepahiang, Arminsyah, SE mengatakan kalau dari 6.139 pelanggan PDAM Kepahiang yang aktif, selama ini hanya sekitar 25 persen saja yang rutin membayar iuran bulanan. 

BACA JUGA:Kasus Pencurian Data Nasabah Bank Mandiri Kepahiang Diselidiki Polisi

Tingginya angka tunggakan pelanggan inilah yang kemudian disebut sebagai salah satu pemicu, turunnya pendapatan PDAM Tirta Alami hingga terancam "gulung tikar".

 

Arminsyah mengatakan jika saat ini, pihaknya tengah melakukan akurasi data pelanggan. Kemudian melakukan penertiban terhadap pelanggan-pelanggan yang menunggak iuran air bersihnya lebih dari 6 bulan.

BACA JUGA:Apa PPDB di Kabupaten Kepahiang Masih Terapkan Jalur Zonasi, Prestasi dan Afirmasi, Temukan Jawabannya di Sini

"Salah satu penyebab rendahnya pendapatan PDAM Tirta Alami Kepahiang adalah pemasukan yang minim. Bayangkan saja dari 6.139 data pelanggan, hanya 25 persen saja yang aktif bayar iuran. Saat ini tunggakan iuran air bersih pelanggan PDAM Kepahiang ini mencapai ratusan juta. Makanya kita mulai melakukan akurasi data pelanggan," jelas Arminsyah.

 

Akurasi data pelanggan tersebut sambung Arminsyah, untuk mengetahui penyebab pelanggan enggan membayar iuran air bersih, kemudian untuk melakukan pengecekan water meter, kubikasi penggunaan air dan penyebab lainnya. 

BACA JUGA:Mau Dapat Bansos Janda, Pamahi Dulu Aturan dan Ketentuan Berikut Ini!

Sumber: