Tidak Tinggal Diam, PDAM Kepahiang Putuskan Suplay Air Bersih ke Rumah Pelanggan

Tidak Tinggal Diam, PDAM Kepahiang Putuskan Suplay Air Bersih ke Rumah Pelanggan

Tidak Tinggal Diam, PDAM Kepahiang Putuskan Suplay Air Bersih ke Rumah Pelanggan--Radarkepahiang.id

Jika ditemukan, pelanggan yang distribusi air nya lancar tapi terjadi tunggakan terpaksa ditertibkan dengan cara pemutusan jaringan SR.

 

"Aturan pemutusan jaringan SR bagi pelanggan nunggak itu sebenarnya sebagai upaya kita menjaga kelancaran distribusi air untuk pelanggan lainnya yang aktif bayar iuran. Di lapangan kita melakukan akurasi data pelanggan, untuk melakukan pengecekan water mmeter, kubikasi dan penyebab lain pelanggan enggan bayar iuran," jelas Arminsyah.

BACA JUGA:Masyarakat Kepahiang Antusias Bayar Pajak Kendaraan Sampai Malam Hari, Ada Pemutihan!

Jikapun disebabkan karena macetnya distribusi air bersih yang menyebabkan pelanggan enggan membayar iuran air bersih, lanjut Arminsyah tim lapangan dapat melakukan pengecekan water meter dan kubikasi penggunaan air bersih. Sehingga tidak ada alasan bagi pelanggan enggan membayar iuran distribusi air bersih.

 

"Tagihan air bersih itu kan dihitung berdasarkan penggunaan air bersih oleh pelanggan, kalaupun distribusi air tersendat atau mati, artinya water meter tidak menghitung penggunaan air, itu saja. Jadi tunggakan distribusi air bersih tetap harus dibayar oleh pelanggan," tutup Arminsyah.

Sumber: