Kasus Pencurian Data Nasabah Bank Mandiri Kepahiang Diselidiki Polisi

Kasus Pencurian Data Nasabah Bank Mandiri Kepahiang Diselidiki Polisi

Kasus Pencurian Data Nasabah Bank Mandiri Kepahiang Diselidiki Polisi--Jimmy Mayhendra

Kasus Pencurian Data Nasabah Bank Mandiri Kepahiang Diselidiki Polisi

Radarkepahiang.id - Saat ini pihak kepolisian dari jajaran Polsek Bermani Ilir, Polres Kepahiang, Polda Bengkulu masih terus mendalami dugaan pencurian data pribadi yang menyasar sedikitnya 5 warga Bermani Ilir.

 

Korban yang mengaku identitas dirinya digunakan untuk proses pendaftaran nasabah Bank Mandiri Kepahiang ini, sampai dengan detik ini belum ada yang melaporkan peristiwa ini kepada pihak kepolisian.

BACA JUGA:Apa PPDB di Kabupaten Kepahiang Masih Terapkan Jalur Zonasi, Prestasi dan Afirmasi, Temukan Jawabannya di Sini

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munaryanto, S.IK melalui Kapolsek Bermani Ilir, AKP. Sujud Alif Yulamlam, S.Ik menuturkan bahwa para korban seharusnya cepat melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian agar aksi tersebut dapat segera terungkap.

 

"Seharusnya kalau memang benar-benar ada peristiwa pencurian data itu, para korban segeralah melaporkannya. Karena ini merupakan masalah serius, sebab bukan tidak mungkin data pribadi itu nantinya akan digunakan untuk aksi kejahatan seperti penipuan, pemerasan dan lain-lain," ujar Kapolsek.

BACA JUGA:Mau Dapat Bansos Janda, Pamahi Dulu Aturan dan Ketentuan Berikut Ini!

Menurut Kapolsek, identitas diri merupakan harta termahal yang dimiliki oleh setiap individu. Sehingga jika memang data-data pribadi itu telah dikuasai oleh orang lain, maka sudah pasti pemilik identias yang sebenarnya akan mengalami kerugian.

 

"Kasus seperti ini banyak terjadi di daerah-daerah luar, mungkin di Kabupaten Kepahiang pun pernah terjadi. Berkembangnya kecanggihan teknologi, mempengaruhi juga dengan perkembangan aksi kejahatan. Sekarang ini semua bisa dilakukan hanya dengan modal gadget," lanjutnya.

BACA JUGA:Masyarakat Kepahiang Antusias Bayar Pajak Kendaraan Sampai Malam Hari, Ada Pemutihan!

Sebelumnya diberitakan bahwa, Bank Mandiri KCP Kepahiang menginformasikan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dari maraknya aksi pecurian data diri. 

Sumber: