BKD Beberkan 2 Desa Ini Belum Usulkan Pencairan Siltap Kades dan Perangkat Desa, Ini Daftarnya!

BKD Beberkan 2 Desa Ini Belum Usulkan Pencairan Siltap Kades dan Perangkat Desa, Ini Daftarnya!

BKD Beberkan 2 Desa Ini Belum Usulkan Pencairan Siltap Kades dan Perangkat Desa, Ini Daftarnya!--Jimmy Mayhendra

Sebelumnya Dinas PMD Kepahiang memastikan kalau terhitung sejak April 2024, seluruh desa di Kabupaten Kepahiang dapat mengajukan pencairan Siltap dengan cepat. Tanpa harus berlama-lama, Dinas PMD Kepahiang memastikan kalau pencairan Siltap dapat dilakukan setiap bulan. 

BACA JUGA:Aliran Dana dan Pembagian Hasil Korupsi Dana BOS MAN 2 Kepahiang Ditelusuri, Kontraktor Terseret!

Di sisi lainnya, informasi dihimpun Radarkepahiang.id menunjukan kalau sampai saat ini, masih ada beberapa desa yang sama sekali belum mencicipi Siltap terhitung sejak April 2024.

 

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Dinas PMD Kepahiang, Iwan Zamzam, SH mengatakan, sejatinya proses pencairan Siltap setiap 1 bulan sekali ini, sudah mulai diberlakukan di Kabupaten Kepahiang. Bahkan menurutnya, sudah ada puluhan desa yang telah melakukan pencairan Siltap bulan April dan tinggal menunggu penyaluran Mei saja.

BACA JUGA:Sudah Terima Fee, Kasus Korupsi Dana BOS MAN 2 Kepahiang Bakal Seret Kontraktor

"Sebetulnya sudah berlangsung di Kepahiang terkait pola penyaluran Siltap desa setiap satu bulan sekali. Mungkin bagi desa yang belum pencairan, belum melakukan pengajuan. Sebab memang penyaluran Siltap ini bergantung pada pengajuannya," jelas Iwan.

 

Menurut Iwan, jika desa-desa di Kabupaten Kepahiang bisa melakukan pengajuan secara tepat waktu dan tidak ada berkas yang kurang, maka proses penyalurannya pun pasti bisa dilakukan dengan cepat pula.

BACA JUGA:Bermodalkan Senpi, Pelaku Jambret Nekat Beraksi Pagi Hari, Kasat Reskrim: Lihai!

"Kalau pengajuannya kurang atau diminta untuk diperbaiki, segera lah perbaiki lalu ajukan kembali. Supaya nanti bisa langsung kami teruskan ke BKD Kepahiang," singkatnya.

Sumber: