Ditutup, 111 Calon PDK Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang Resmi Terdaftar

Ditutup, 111 Calon PDK Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang Resmi Terdaftar

Ditutup, 111 Calon PDK Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang Resmi Terdaftar--Jimmy Mayhendra

Ditutup, 111 Calon PDK Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang Resmi Terdaftar

Radarkepahiang.id - Sejak dibuka hingga akhirnya resmi ditutup, pendaftaran calon Pengawas Desa dan Kelurahan atau PDK yang diselenggarakan Bawaslu Kepahiang, mendapatkan sambutan yang cukup antusias dari masyarakat Kabupaten Kepahiang.

 

Buktinya hingga hari terakhir pendaftaran, Bawaslu Kepahiang mencatat sebanyak 111 orang calon PDK yang menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke Bawaslu Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Buru Pelaku Buang Bayi Dalam Kardus TKP RSUD 2 Jalur, Polisi Periksa Rekaman CCTv!

Ketua Bawaslu Kepahiang, Mirzan pranoto Hidayat mengatakan, hari ini pendaftaran PDK sudah resmi ditutup. Berdasarkan data terakhir yang diperoleh Bawaslu Kepahiang, Mirzan mengatakan kalau keseluruhan pelamar berjumlah 111 orang.

 

"Sebelumnya pendaftaran PDK ini memang dibuka untuk umum, " terang Mirzan.

BACA JUGA:Di Parkiran Motor RSUD 2 Jalur, Bayi Malang Ditinggalkan Pelaku Selama Berjam-jam, Begini Kondisinya!

Pria yang sebelumnya sempat menjabat sebagai ketua KPU Kepahiang ini menambahkan, rekrutmen PDK ini merupakan bagian dari pengisian formasi penyelenggara jajaran Bawaslu Kepahiang yang nantinya, bertugas melakukukan pegawasan Pilkada 2024. Oleh karena itu, Mirzan berharap seluruh calon peserta dalam seleksi PDK ini, dapat mengikuti proses dan berkompetisi dengan baik. 

 

Kemudian sambungnya, setelah melalui serangkaian proses pendaftaran dan verifikasi berkas administrasi, seluruh calon peserta seleksi PDK yang di nyatakan lulus seleksi administrasi, dijadwalkan mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan tanggal 27-28 Mei mendatang. 

BACA JUGA:Diduga Sengaja Dibuang, Bayi Dalam Kardus Beralasakan Sajadah Dievakuasi Warga ke RSUD 2 Jalur

"Nanti juga ada ruang tanggapan dan masukan masyarakat," tutupnya.

Sumber: