Mimpi Timnas Indonesia Bermain Dalam Olimpiade Perancis Terancam Punah

Mimpi Timnas Indonesia Bermain Dalam Olimpiade Perancis Terancam Punah

Mimpi Timnas Indonesia Bermain Dalam Olimpiade Perancis Terancam Punah--Dok/Net

Mimpi Timnas Indonesia Bermain Dalam Olimpiade Perancis Terancam Punah

Radarkepahiang.id - Tim Nasional (Timnas) Indonesia lagi-lagi kalah di Piala Asia 2024, kali ini kekalahan Timnas Indonesia setelah melawan Iraq dalam perebutan juara 3.

Indonesia tumbang dengan skor tipis 1 - 2 dan harus puas dengan posisi nomor 4 di turnamen paling bergengsi di Asia tersebut.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Ini Arah Dukungan Partai Golkar Untuk Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang

Dengan hasil ini, mimpi Timnas Indonesia akan semakin sulit untuk bermain di Olimpiade Perancis. Sebab posisi sebelumnya menjadi harapan teakhir Indonesia, akan dihuni oleh Iraq selaku juara ketiga Piala Asia 2024.

Kendati demikian, Indonesia masih memiliki kesempatan terakhir untuk tetap bisa bermain di dalam Olimpiade perancis ini. Hanya saja pertandingan penentu ini juga diprediksi akan sulit dihadapi oleh Timnas Indonesia. 

BACA JUGA:Resmi Ditetapkan KPU, Ini 25 Nama Anggota DPRD Kepahiang Terpilih 2024-2029

Indonesia akan bertanding melawan tim asal Benua Afrika, pertandingan ini akan menjadi satu-satuya kesempatan terakhir Indonesia untuk bisa berangkat ke Olimpiade Perancis. Namun jika nantinya tetap berakhir dengan kekalahan, artinya Indonesia harus mengubur dalam-dalam mimpi mereka tersebut.

 

Sebelumnya diberitakan bahwa, Selain menjadikan laga ini sebagai penentu nasib Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024, laga melawan Iraq pada perebutan juara ketiga ini ternyata juga berpengaruh pada kompetisi besar lainnya.

BACA JUGA:Konferensi ke-3, Ini Sosok Ketua dan Sekretaris PWI Kepahiang Periode 2024-2027

Pasalnya jika nantinya dinyatakan kalah, Timnas Indonesia U-23 diprediksi bakal sukar untuk melangkahkan kaki menuju Olimpiade 2024 yang diselenggarakan di Perancis. 

 

Piala Asia ini akan menjadi syarat utama bagi tim 3 besar untuk memperoleh tiket menuju olimpiade tersebut, tentu saja olimpiade ini bisa menjadi sebuah batu loncatan yang lebih tinggi bagi garuda muda untuk mengepakkan sayap di kanca Internasional.

Sumber: