Perdana, Kelompok Tani Indonesia Lepas Belasan Ton Ekspor Kopi ke Belanda

Perdana, Kelompok Tani Indonesia Lepas Belasan Ton Ekspor Kopi ke Belanda

Perdana, Kelompok Tani Indonesia Lepas Belasan Ton Ekspor Kopi ke Belanda--Dok/Net

Radarkepahiang.id - Kelompok tani Indonesia melakukan pelepasan terhadap belasan ton ekspor kopi ke Belanda. Dengan jumlah keseluruhan yang mencapai 17 ton, kopi Indonesia jenis Greenbean ini diekspor dengan tujuan pasar Belanda. 

 

Tidak tanggung-tanggung, kopi yang diekspor ke negara Belanda ini, membuat Indonesia meraup keuntungan hingga Rp2,4 miliar.

 

Informasi dihimpun Radarkepahiang.id dari sejumlah sumber terpercaya, pelepasan ekspor kopi tersebut dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, jajaran pimpinan instansi vertikal Jawa Barat hingga OPD Provinsi Jawa Barat beserta UMKM Ekspor Binaan Bank Indonesia Jawa Barat lainnya.

BACA JUGA:Musim Kemarau, Lahan di Bermani Ilir Kebakaran

BACA JUGA:Pelajar SMA Tikam Teman, Kasat Reskrim: Sajam Sudah Disiapkan Dari Rumah!

Kepala Bank Indonesia Jabar, Muhammad Nur menuturkan jika ekspor kopi ini merupakan awal dari total pesanan ekspor Kopi Wanoja ke Belanda yang keseluruhannya mencapai 32 ton kopi.

 

Jika ditotalkan, seluruh keuntungan yang bisa dihasilkan dari ekspor kopi Indonesia ini keseluruhannya mencapai Rp4,73 miliar.

 

"Kami mengapresiasi langkah Kelompok Tani Wanoja yang berhasil melakukan ekspor secara mandiri untuk destinasi benua eropa," ujar Nur.

BACA JUGA:Mulai Diselidiki Polisi, Begini Sosok Satpam BPJS Kesehatan Kepahiang yang Ditemukan Tewas

BACA JUGA:Musim Kemarau Panjang Jadi Petaka Bagi Petani Sayuran di Kepahiang, Harga Sayuran Anjlok!

Sumber: