Ini 8 Tim yang Lolos Perempat Final Liga Champions 2024, Ada Tim Favoritmu?

Ini 8 Tim yang Lolos Perempat Final Liga Champions 2024, Ada Tim Favoritmu?

Ini 8 Tim yang Lolos Perempat Final Liga Champions 2024, Ada Tim Favoritmu?--Dok/Net

Ini 8 Tim yang Lolos Perempat Final Liga Champions 2024, Ada Tim Favoritmu?

RK ONLINE - Hingga Kamis 14 Maret 2024, 16 tim sudah menggelar pertandingannya masing-masing. Dalam dua pertemuan, hanya ada 8 tim saja yang berhak lolos dan melaju hingga perputaran Perempat Final Liga Champions 2024 ini.

Dua pertemuan kandang - tandang ini, dilaksanakan untuk mengunci agregat kemenangan masing-masing tim yang berlaga. Sehingga tim yang keluar dengan agregat kemenangan tertinggi, dipastikan bisa lolos dan mengamankan tiket menuju Perempat Final Liga Champions 2024.

Digelar sejak 3 pekan lalu, ada 8 tim yang berhasil memperoleh kemenangan. Penasaran siapa saja? berikut ulasan selengkapnya:

BACA JUGA:Kalahkan Copenhagen, Manchester City Wakil Inggris Pertama yang Lolos 8 Besar Liga Champions!

1. ARSENAL (Inggris)

Usai menaklukkan FC Porto dengan skor 3 - 2 pada leg pertama, Arsenal akhirnya mengunci kemenangan dengan agregat akhir 4-2 setelah kembali menang 1-0 pada pertandingan di leg kedua.

2. BARCELONA (Spanyol)

Sempat ditahan imbang 1-1 oleh Napoli pada pertandingan leg pertama, wakil liga spany yang satu ini akhirnya berhasil memastikan kemenangan dengan agregat 4-2 pada leg kedua. Bermain di kandang sendiri, Barcelona berhasil menumbangkan Napoli dengan skor 3-1.

BACA JUGA:Berakhir Imbang, Real Madrid Berhasil Amankan Tiket Perempat Final Liga Champions 2024

3. BORUSSIA DORTMUND (Jerman)

Serupa namun tak sama, Dortmund juga sempat ditahan imbang oleh PSV dengan skor 1-1 pada pertandingan leg pertama. Namun pada pertemuan kedua di kandang sendiri, Dormund berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-0. Hasil ini membuat Dortmund berhak melaju ke Perempat Final Liga Champions 2024, usai menang agregat 3-1

4. ATLETICO MADRID (Spanyol)

Club ibu kota spanyol ini, sempat tertatih-tatih saat menghadapi Inter Milan. Bagaimana tidak, kekalahan 2-1 pada leg pertama berhasil dibayar lunas dengan kemenangan 2-1 di leg kedua ini.

Sumber: