Kalahkan Copenhagen, Manchester City Wakil Inggris Pertama yang Lolos 8 Besar Liga Champions!

Kalahkan Copenhagen, Manchester City Wakil Inggris Pertama yang Lolos 8 Besar Liga Champions!

Kalahkan Copenhagen, Manchester City Wakil Inggris Pertama yang Lolos 8 Besar Liga Champions!--Manchester Citty Ofc

Kalahkan Copenhagen, Manchester City Wakil Inggris Pertama yang Lolos 8 Besar Liga Champions!

RK ONLINE - Manchester City menuntaskan dua pertandingan babak 16 besar Liga Champions dengan hasil meyakinkan dan skor identik. Berlangsung di Etihad Stadium, Kamis 7 Maret 2024, armada Pep Guardiola menaklukkan tamunya, FC Copenhagen, dengan kedudukan akhir 3-1.

Hasil ini serupa kemenangan yang mereka petik pada pertemuan pertama di kandang wakil Denmark, sehingga membuat agregat kemenangan menjadi 6-2 untuk Manchester City. Erling Haaland meningkatkan jumlah golnya menjadi 41 butir di Liga Champions.

Jumlah itu setara dengan rekor striker legendaris Man City yang juga sohib Lionel Messi, Sergio Aguero. Bedanya, Haaland membutuhkan penampilan lebih sedikit dari Aguero, yakni hanya 37 partai.

BACA JUGA:Meski Imbang, Real Madrid Berhasil Amankan Tiket Perempat Final Liga Champions 2024

Gol bomber siborg asal Norwegia menyusul lesakan awal Manuel Akanji dan Julian Alvarez dalam 9 menit pertama. Adapun FC Copenhagen sebatas memperoleh sebiji gol dari aksi Mohamed Elyounoussi.

Dipertandingan lainnya, Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2024. Hasil tersebut membawa Los Blancos ke babak perempat final Liga Champions setelah menang dengan agregat 2-1. 

Los Blancos berhak melaju ke babak delapan besar berkat keunggulan agregat 2-1 lantaran menang 1-0 atas Leipzig pada leg pertama. Bermain di kandang sendiri, Madrid sempat berulangkali dibuat kerepotan menghadapi perlawanan ketat Leipzig di babak pertama. 

BACA JUGA:Kabar Terbaru Seleksi CPNS 2024, Salah Satunya Tahapan Pendaftaran yang Ditunda Sampai April

Penjaga gawang Andiy Lunin harus bekerja keras menahan gempuran Leipzig. Leipzig nyaris bersorak sorai di menit ke-41. Xavi Simons berhasil menembus kotak penalti namun tembakannya masih bisa diblokir oleh Lunin.

Dua menit kemudian, giliran Openda yang menebar ancaman. Sayangnya, tembakan Openda masih menyamping di sisi kiri gawang Madrid. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, duel kedua tim berlangsung lebih sengit. Madrid mencoba tampil lebih agresif dan berupaya meredam dominasi Leipzig. Pasalnya, klub Bundesliga itu tampil habis-habisan megejar defisit gol setelah sebelumnya kalah 0-1 pada leg pertama di Jerman.

BACA JUGA:Tidak Harus Beli Baru, Begini Panduan Praktis dan Cara Mudah Mengeluarkan Air dari iPhone

Walau begitu, Madrid berhasil unggul 1-0 pada menit ke-65 berkat Vinicius Junior. Winger internasional Brasil itu melepaskan tembakan jarak dekat memanfaatkan umpan terobosan Jude Bellingham.

Sumber: