Goodbye Typo! Instagram Akhirnya Hadirkan Fitur Baru Mengedit Pesan dan Fitur Lainnya

Goodbye Typo! Instagram Akhirnya Hadirkan Fitur Baru Mengedit Pesan dan Fitur Lainnya

Goodbye Typo! Instagram Akhirnya Hadirkan Fitur Baru Mengedit Pesan dan Fitur Lainnya/--www.istockphoto.com

Goodbye Typo! Instagram Akhirnya Hadirkan Fitur Baru Mengedit Pesan dan Fitur Lainnya

RK ONLINE - Meta, perusahaan induk Instagram, telah meluncurkan sejumlah fitur baru yang memudahkan pengguna aplikasi ini. Salah satunya adalah kemampuan untuk mengedit pesan yang baru dikirimkan di Direct Message (DM) dalam waktu tertentu.

 

Pengumuman fitur edit pesan ini dibuat melalui situs resmi Meta pada Senin (4/3/2024). Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengubah pesan yang baru dikirim dalam jangka waktu 15 menit setelah pengiriman.

BACA JUGA:Begini Tips Penting Menjual HP dan Laptop Bekas yang Dijamin Aman

Untuk menggunakan fitur edit pesan, pengguna dapat menekan dan tahan pesan yang baru dikirim di DM Instagram. Kemudian, muncul menu pop-up di samping pesan yang dipilih, dan pengguna bisa memilih opsi "Edit" untuk mengubah pesan tersebut langsung dari kolom obrolan di DM. Pesan yang telah diubah akan ditandai dengan label "Edited" di atas gelembung pesan.

 

Selain fitur edit pesan, Instagram juga memperkenalkan dua fitur baru lainnya, yaitu "pin chat" untuk menyematkan pesan DM di bagian atas dan menyembunyikan status pesan sudah dibaca. Fitur "pin chat" memungkinkan pengguna untuk menandai pesan tertentu yang akan ditempatkan di deretan teratas pesan masuk, sedangkan fitur menyembunyikan status pesan terbaca memungkinkan pengguna untuk tidak menampilkan status terbaca pesan mereka.

BACA JUGA:Tahukah Kamu Kalau Cara Mengemudi yang Salah Bisa Merusak Mobil?

Cara menggunakan fitur "pin chat" cukup mudah, pengguna hanya perlu menekan dan menahan pesan yang ingin ditandai, lalu memilih opsi "Pin". Pesan yang ditandai akan langsung terletak di bagian atas daftar pesan masuk dan memiliki ikon "pin" di samping namanya. Pengguna juga dapat menghapus pesan yang ditandai dengan menekan dan menahan pesan yang dimaksud, lalu memilih "Unpin".

 

Fitur kedua, yaitu menyembunyikan status pesan terbaca, dapat diatur melalui menu Settings (Pengaturan). Pengguna dapat mengakses menu Settings di halaman Profil, kemudian memilih Account Settings dan mencari opsi "Messages and story replies". Dengan menonaktifkan opsi "Show read receipts", pengguna bisa menyembunyikan status pesan terbaca mereka.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A15 Series, Smartphone Canggih Hadir dengan Harga Terjangkau

Selain itu, Meta juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan stiker favorit di DM Instagram agar lebih mudah diakses. Stiker yang disimpan akan langsung muncul di bagian atas daftar stiker. Pengguna juga dapat menggunakan tema yang dipersonalisasi untuk tiap ruang obrolan, seperti tema Love, Lollipop, atau karakter Avatar: The Last Airbender, untuk membuat suasana berkirim pesan lebih hidup dan interaktif.

Sumber: