Tahukah Kamu Kalau Cara Mengemudi yang Salah Bisa Merusak Mobil?

Tahukah Kamu Kalau Cara Mengemudi yang Salah Bisa Merusak Mobil?

Tahukah Kamu Kalau Cara Mengemudi yang Salah Bisa Merusak Mobil?/--www.istockphoto.com

Tahukah Kamu Kalau Cara Mengemudi yang Salah Bisa Merusak Mobil?

RK ONLINE - Ketika Anda berkendara dengan cara yang salah, tanpa Anda sadari, Anda bisa saja menyebabkan kerusakan pada mobil Anda. Praktik mengemudi yang buruk bisa menyebabkan komponen-komponen mobil cepat aus atau rusak. Berikut adalah beberapa cara mengemudi yang salah yang bisa merusak mobil Anda:

 

Memainkan Pedal Gas: Menginjak gas 100 persen secara tiba-tiba saat akselerasi dari posisi berhenti akan membuat mesin bekerja sangat keras. Hal ini tidak hanya membuat mesin bekerja lebih keras, tetapi juga membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A15 Series, Smartphone Canggih Hadir dengan Harga Terjangkau

Tidak Memanaskan atau Memanaskan Mesin Berlebihan: Tidak memanaskan mesin sama sekali atau memanaskannya terlalu lama bisa menyebabkan pemborosan bahan bakar. Mesin yang sudah mencapai suhu ideal akan berjalan lebih efisien dan optimal.

 

Menaruh Gigi pada Netral saat di Jalan Menurun: Menaruh mobil dalam posisi netral saat di jalan menurun tidak disarankan karena mobil akan berjalan tanpa pengendalian kecepatan yang dilakukan oleh mesin. Hal ini bisa menyulitkan Anda untuk mengendalikan kendaraan dan bahkan menyebabkan kecelakaan.

 

Menginjak Kopling Setengah: Menginjak kopling setengah saat melakukan perpindahan gigi pada mobil manual bisa mengakibatkan kampas kopling cepat habis dan transmisi tersangkut.

BACA JUGA:Cukup Cabut Kunci Mobil, Aki Mobil Awet Anti Tekor dan Jauh dari Masalah

Berkendara di RPM Rendah: Berkendara dengan cepat di RPM rendah atau engine lugging dapat merusak mesin dan mengurangi efisiensi kinerja mobil.

 

Menahan Kopling: Menahan kopling saat kondisi jalan macet bisa membuat kampas kopling cepat habis, meskipun lebih praktis, ini tidak disarankan untuk dilakukan secara berlebihan.

Sumber: