Seleksi CPNS dan PPPK 2024, Peluang Besar Tenaga Honorer Diangkat Jadi ASN

Seleksi CPNS dan PPPK 2024, Peluang Besar Tenaga Honorer Diangkat Jadi ASN

Seleksi CPNS dan PPPK 2024, Peluang Besar Tenaga Honorer Diangkat Jadi ASN/--www.liputan6.com

Seleksi CPNS dan PPPK 2024, Peluang Besar Tenaga Honorer Diangkat Jadi ASN

RK ONLINE -Bagi tenaga honorer yang telah mengabdi dengan penuh dedikasi terhadap bangsa dan negara, ada kabar baik. Mereka memiliki kesempatan emas untuk menjadi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024 ini.

 

Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Haryomo Dwi Putranto, dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi II DPR RI pada Rabu 17 Januari 2024, mengungkapkan bahwa pelaksanaan CPNS akan dibuka dalam 3 periode.

BACA JUGA:Pemerintah Jamin Persiapan Pemindahan ASN Ke IKN Dengan Matang

"Untuk mengakomodir formasi tersebut, BKN akan melaksanakan seleksi Calon ASN (CASN) 2024 sebanyak 3 periode," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi BKN.

 

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas telah mengumumkan bahwa tenaga honorer yang terdaftar dalam database BKN memiliki peluang untuk diangkat menjadi PPPK.

 

Namun, ada 6 syarat yang harus dipenuhi untuk mengikuti proses pengangkatan tersebut:

BACA JUGA:Tips Mudah Dekorasi Rumah Menggunakan Tanaman Sirih Gading Tanpa Merambat

- Terdaftar dalam Database BKN: Tenaga honorer yang ingin menjadi ASN harus terdaftar di database BKN, karena data di BKN merupakan pengakuan resmi dari pemerintah terhadap status honorer tersebut.

 

- Memenuhi Kriteria Jabatan: Calon PPPK harus memenuhi kriteria jabatan yang ditetapkan oleh instansi terkait, termasuk pendidikan, pengalaman kerja, dan keterampilan sesuai dengan jabatan yang dilamar.

Sumber: